Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi DFSK Mini EV, Pesaing Wuling Air ev

Kompas.com - 25/07/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah, PT Sokonindo Automobile juga menampilkan produk mobil listrik mungil dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, DFSK Mini EV.

Sayangnya, mobil yang digadang-gadang jadi rival Wuling Air ev tersebut tak langsung akan dipasarkan, melainkan hanya sekadar perkenalan sekaligus melihat animo dari masyarakat.

"Lebih untuk melihat animo, ibaratnya cek ombak. Untuk dipasarkan atau tidak, tentu nanti akan kami diskusikan lagi sambil melihat respons dari masyarakatnya seperti apa," ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, kepada Kompas.com, Jumat (22/7/2022).

DFSK Mini EV yang hadir dalam pameran kendaraan listrik menggunakan kelir biru. Pengunjug bisa melihat desainnya dari dekat, tapi untuk interior masih tertutup, bahkan kaca juga sengaja dibuat gelap.

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Stargazer, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Buat yang penasaran soal spesifikasinya, melihat dari data di negeri asal, Mini EV memiliki dimensi compact dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Dengan dimensi tersebut, membuat DFSK Mini EV terlihat sebagai mobil city car listrik yang ampuh menawarkan mobilitas tinggi untuk penggunaan perkotaan.

Untuk tampilan Mini EV sendiri terkesan lebih kotak dari rival. Namun memang masih ada kesan atraktif di bagian depan dan model tiga pintunya.

Pada sektor kaki-kaki, mobil listrik mungil ini menggunakan ukuran pelek 12 inci untuk mengimbangi tampilannya dan dibalut ban khusus EV 145/70.

Untuk bagian belakang, DFSK Mini EV dirancang lebih sederhana tapi tetap memiliki unsur menarik dengan desain kaca belakang yang lebar dan bagian bumper yang terlihat padat dan sporty.

DFSK Mini EVDFSK DFSK Mini EV

Mengintip soal performa, Mini EV dirancang menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk yang di salurkan ke roda belakang.

Sayangnya belum ada informasi resmi soal kapasitas baterai yang akan digunakan DFSK Mini EV, termasuk juga soal daya jelajah dan tampilan resmi dari sektor interior.

Baca juga: DFSK Bicara Peluang dan Harga Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling

Menyangkut harga, di negara asalnya Mini EV dipasarkan sekitar 5.000 Dollar Amerika Serikat, atau bila dicairkan jumlahnya mencapai Rp 75 jutaan.

DFSK Mini EVKOMPAS.com/STANLY RAVEL DFSK Mini EV

Untuk Indonesia tentunya akan sedikit lebih mahal, namun sebelumnya pihak DFSK sudah memberikan sinyal bila harga mobil listrik mungilnya sebisa mungkin kompetitif, bahkan di bawah Rp 200 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com