Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mungil Lagi Tes Jalan, DFSK FenGuang Mini EV?

Kompas.com - 23/06/2022, 13:50 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai mobil listrik mungil nampaknya akan segera hadir di Indonesia. Misalnya seperti Wuling EV dan Chery EQ1 yang sudah diperkenalkan ke masyarakat beberapa waktu lalu.

Setelah ada dua unit yang muncul, nampak akan hadir merek ketiga yang mendatangkan mobil listrik mungil. Mobil ini pun terfoto oleh Hafidz Zulkarnaen di daerah BSD dan diunggah ke Instagram.

Pada deretan foto tersebut, terlihat mobil listrik mungil berwarna biru muda. Bagian pengenal seperti emblem merek dan model ditutup dengan plester berwarna hitam.

Baca juga: Honda Mulai Konstruksi Pabrik Baru Mobil Listrik di China

DFSK FenGuang Mini EVHAFIDZ ZULKARNAEN DFSK FenGuang Mini EV

"Mobil setir kiri nih? mobil apaan ya," tulis Hafidz dikutip Kompas.com dari Instagram Hafidzzul15, Kamis (23/6/2022).

Jika ditelusuri siluet dari mobil tersebut, akan merujuk pada mobil listrik mungil dari DFSK yang diperkenalkan pada awal 2022. Mobil tersebut adalah DFSK FenGuang Mini EV.

Dikutip dari Carscoops.com, FenGuang Mini EV ini adalah jawaban DFSK untuk melawan Wuling HongGuang Mini EV yang jadi mobil listrik paling laris di China.

Baca juga: Viral, Video Konvoi Pajero Dikawal Mobil Polisi Terobos Macet

Dimensi dari FenGuang Mini EV ini sedikit lebih besar dari pesaingnya. Untuk panjangnya 2.995 mm, lebar 1,495 mm tinggi 1.640 mm dan wheelbase-nya 1.960 mm.

FenGuang Mini EV dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 34 TK. Tenaga tersebut lebih besar daripada milik Wuling yang menghasilkan 27 TK saja.

Belum ada spesifikasi resmi mengenai kapasitas baterai serta berapa rentang jarak yang bisa ditempuh dari kondisi full charge. Selain itu, FenGuang di China rencananya dirilis pada kuartal pertama 2022 dengan harga sekitar 5.000 dolar atau Rp 74.107.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com