Pilihan Baru Lampu LED Motor yang Bisa Diaplikasi Arus AC dan DC

Kompas.com - 16/07/2022, 18:51 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS. com - PT Sampurna Part Niaga (SPN), pemegang merek Autovision, resmi meluncurkan produk terbarunya untuk pengguna sepeda motor yang diklaim tak hanya lebih terang, tapi juga stabil, yakni LED Nitro.

Lampu terbaru LED Nitro hadir menjawab kebutuhan pengguna motor yang menginginkan sistem penerangan utama lebih berkualitas dan bisa diaplikasi dua arus kelistrikan, yakni AC dan DC.

"Pengembangan lampu LED untuk motor sudah dilakukan Autovision sejak 2016 dan terus dengan beberapa inovasi pencahayaan maksimal, intensitas cahaya lebih stabil, dan bisa diaplikasi semua jenis kelistrikan," kata Lily Hernawan, Direktur SPN dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Mana Lebih Lengkap, Fitur Stargazer, Avanza, atau Xpander?

Autovision LED Nitro menggunakan teknologi chip high power SDM yang digadang-gadang mampu menghasilkan daya hingga 10 Watt, atau setara daya terang mencapai 1.000 Km. Sementara lampu pijar berdaya 25 Watt, setara 450 Lm.

Autovision LED NitroAutovision Autovision LED Nitro

Keberadaan chip high power SDM pada LED Nitro diimbangi dengan sistem pendingin berbahan alumunium dengan bentuk sirip yang mampu membuang panas lebih maksimal. 

Lampu ini juga jadi solusi karena bisa diadaptasi kelistrikan AC dan DC dan bisa difungsikan untuk motor yang sudah menggunakan DRL dengan kepraktikan pemasangan yang hanya plug and play tanpa harus mengubah kelistrikan motor.

R&D SPN Andry Raja mengatakan, LED Nitro merupakan pengembangan baru secara total. Baik dari LED Chips terbaru yang paling powerful, ditunjang LED driver skema terbaru yang menunjang full AC/DC.

"Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam mengemudi pada malam hari dan segala kondisi," ucap Andry.

Baca juga: Bolehkah Pakai Ban Motor Balap untuk Harian?

Autovision menyajikan produk barunya dalam tiga tipe soket, yakni P15d25-1 (M5/H6) dan H7 serta soket H4/HS1 yang bisa diaplikasi berbagai jenis motor. Sementara tipe soket H4/HS1 untuk Yamaha Byson, V-ixion serieS, YZF R15, Kawasaki KLX 150, KLX 250, Dtracker 150, KSR, Ninja 150 R dan 150 RR, Suzuki Inazuma, dan Bajaj Pulsar 180 dan 200.

Autovision LED NitroAutovision Autovision LED Nitro

Dari segi harga, Autovision LED Nitro dijual dengan harga yang ramah untuk kantong yaitu Rp. 55.000 untuk tipe soket P15d25-1 (M5/H6) dan Rp 66.000 untuk soket H7.

"Para bikers bisa mendapatkan lampu terbaru Autovision ini dengan mudah. Sementara untuk tipe soket H4/HS1 dilepas dengan harga Rp 72.000 saja," kata Fauziah Fatimah, Manager Marketing SPN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.