Ini 4 Lokasi Pendaftaran Offline MyPertamina di Malang

Kompas.com - 16/07/2022, 14:22 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Pertamina sebagai perusahaan plat merah penyalur BBM (Bahan Bakar Minyak) telah memperluas wilayah bagi calon konsumen yang ingin mendaftar program subsidi tepat BBM.

Pada 11 Juli 2022 sudah ada 37 Kota/ Kabupaten termasuk Kota Malang, Jawa Timur yang telah dilakukan perluasan pendaftaran.

Pemilik kendaraan bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina di smartphone atau membuka website https://subsiditepat.mypertamina.id.

Namun bagi pemilik kendaraan yang masih bingung cara pendaftaran tersebut bisa mendatangi 4 booth yang telah disediakan oleh Pertamina.

Lokasinya berada di Terminal BBM Malang yang berada di Jalan Halmahera, kemudian di SPBU Jalan Raya Tlogomas, SPBU Jalan Raya Langsep dan SPBU Jalan Terusan Sulfat.

Baca juga: Syarat Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina

Nantinya petugas yang ada akan membantu melakukan pendataan identitas pemilik dan kendaraan yang didaftarkan. Beberapa dokumen penting yang perlu disiapkan seperti KTP dan surat kendaraan yang ada.

Section Head Communication & Relations Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Arya Yusa Dwicandra, mengatakan Kota Malang dipilih menjadi salah satu wilayah perluasan pendaftaran subsidi tepat BBM karena dinilai kondusif dalam kegiatan penyaluran BBM meskipun dengan lalu lintas yang ramai.

"Kota Malang penyalurannya aman dan lancar, termasuk yang diperluas pendaftarannya di 11 Juli lalu di Jatim juga ada Madiun dan Mojokerto," kata Arya saat diwawancarai di Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat (15/7/2022).

Salah satu SPBU yang berada di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang sedang melayani konsumen pada Mei 2022 lalu. KOMPAS.com/Nugraha Salah satu SPBU yang berada di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang sedang melayani konsumen pada Mei 2022 lalu.

Baca juga: Pendaftaran Beli Pertalite di MyPertamina Hanya Untuk Mobil

Dia juga menyampaikan hingga saat ini belum ada batas waktu pendaftaran. Bagi pemilik kendaraan yang ingin mendaftar di booth pendaftaran di Kota Malang akan dilayani oleh petugas yang ada mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB pada waktu hari kerja.

Sampai dengan saat ini sudah ada sekitar 5.000 kendaraan di Jawa Timur yang sudah mendaftar dalam program subsidi tepat BBM.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.