Kompas.com - 16/07/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian positif pada Juni 2022.

Secara total, penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringannya mencapai 7.735 unit atau market share 10,2 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, pada semester awal 2022, pihaknya berhasil mempertahankan penjualan ritel dengan baik dan menunjukkan peningkatan dibanding semester pertama tahun lalu.

"Dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang semakin banyak, penjualan kami tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang kami persembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia," kata Tsuchida, dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Intip Modal Hyundai Stargazer Bersaing di Pasar MPV Murah

Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.

Sepanjang Juni 2022, untuk segmen kendaraan penumpang MMKSI membukukan penjualan ritel sebanyak 5.397 unit. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan 2.338 unit.

Duet Xpander dan Xpander Cross, masih mendominasi penjualan hingga 43 persen. Sementara Pajero Sport memberikan kontribusi penjualan sebanyak 26 persen, dan di segmen light commercial vehicle (LCV), L300 menyumbang 21 persen terhadap penjualan ritel MMKSI.

Untuk lebih detailnya, Xpander dan Xpander Cross terjualan 3.330 unit dengan pangsa pasar di segmen MPV murah sebesar 21,2 persen.

Sementara Pajero Sport mengantongi 2.066 unit dan pangsa pasar 56 persen di segmen SUV 2.500 cc baik 4x2 dan 4x4.

Baca juga: Apakah Mobil Turbo Boleh Konsumsi Pertalite?

Pajero Sport dan L300 di diler Mitsubishi IndramayuDok. MMKSI Pajero Sport dan L300 di diler Mitsubishi Indramayu

L300 terjual 1.636 unit sepanjang Juni 2022 dan mempertahankan posisi di segmen small pikap 4x2 dengan pangsa pasar 52,9 persen. Setelah itu ada Triton yang terjual 683 unit serta mempertahankan posisi dengan market share 43,5 persen di segmen pikap 4x4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.