Kompas.com - 11/07/2022, 17:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pertengahan 2022, mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih jadi model paling laris dan banyak dicari konsumen. Tak hanya di pasar mobil baru, penjualan MPV di pasar mobil bekas juga laris.

Bahkan untuk model-model yang sudah berusia 10 sampai 20 tahun, harganya cenderung bertahan di pasaran karena peminatnya masih ada.

Andi, pemilik showroom Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, ada beberapa pilihan MPV bekas yang berada di sekitar Rp 100 jutaan.

Baca juga: Konsumen Toyota Semakin Tertarik Beli Mobil Hybrid

Suzuki Ertiga facelift.Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ertiga facelift.

“Pilihannya mulai dari Toyota Kijang, Panther, Kuda, dan lain-lain. Tapi umumnya mobil-mobil ini sudah lari ke daerah pinggiran, di pusat Jakarta sudah agak jarang,” ujar Andi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Tentunya buat konsumen yang ingin unit mobil bekas dengan kondisi lebih baik, bisa pilih yang usianya relatif lebih muda. Tapi bakal dibarengi dengan konsekuensi harga yang lebih tinggi.

“Walaupun murah, konsumen harus jeli dengan pilihannya. Perbaikan pasti ada, namanya mobil tua. Tapi memang MPV mau harga berapapun, pastinya lebih nyaman buat keluarga,” katanya.

Baca juga: Berlaku 17 Juli 2022, Ini Syarat Perjalanan Baru Transportasi Darat

Ilustrasi Kijang Innova tahun 2005 dengan upgrade grill depan Ilustrasi Kijang Innova tahun 2005 dengan upgrade grill depan

Berikut ini pilihan MPV bekas Rp 100 jutaan dari situs jual beli online:

- Toyota Avanza 2011 Rp 90 jutaan – Rp 100 jutaan
- Toyota Kijang Innova Bensin 2005 Rp 95 jutaan – Rp 105 jutaan
- Isusu Panther 2003 Rp 95 jutaan – Rp 105 jutaan
- Nissan Grand Livina 2012 Rp 100 jutaan – Rp 110 jutaan
- Suzuki Ertiga 2012 Rp 100 jutaan – Rp 110 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.