Auto2000 Hadirkan Innova dan Alphard Berinterior Batik, Unit Terbatas

Kompas.com - 07/07/2022, 14:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler resmi Toyota Indonesia, Auto2000, menghadirkan produk inovasi aksesoris edisi khusus baru untuk model Kijang Innova dan New Alphard secara terbatas, Kamis (7/7/2022).

Dengan menggandeng Iwan Tirta Private Collection, edisi yang memiliki perbedaan sekitar Rp 12 juta dari versi konvensionalnya ini diaplikasikan batik premium yang memperkuat identitas mobil keluarga Indonesia.

"Inovasi tersebut sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia," kata Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Cari MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta, Cek Daftarnya

Interior Alphard Heritage Edition yang dijual terbatasKOMPAS.com/Ruly Interior Alphard Heritage Edition yang dijual terbatas

Lebih jauh, Martogi menjelaskan aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk Innova hanya akan diproduksi sebanyak 65 unit saja, yang mana 5 unit pertama akan dikirim dalam waktu dekat.

Sementara untuk edisi khusus Auto2000 Alphard akan diproduksi dengan mekanisme pre-order yang akan dibuka sampai dengan 6 Agustus 2022.

Adapun kerja sama tersebut, mengusung tema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk legacy.

Pengaplikasian Batik Iwan Tirta dalam Kijang Innova diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang yang telah lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Peluncuran Kijang Innova dan Alphard Heritage Edition hasil kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta Private Collection, Kamis (7/7/2022).KOMPAS.com/Ruly Peluncuran Kijang Innova dan Alphard Heritage Edition hasil kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta Private Collection, Kamis (7/7/2022).

Sedangkan Alphard yang merupakan MPV Premium dambaan keluarga menengah ke atas di Indonesia sejalan dengan segmen Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah oleh pengrajin andal bermodalkan standar tradisi dan keahlian tinggi.

Dibuat dari bahan dasar katun kualitas terbaik, kain batik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di eksterior Innova.

Untuk New Alphard, aksesoris yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler. Desainnya menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang.

Baca juga: Komparasi Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, BP, per Juli 2022

Interior Kijang Innova Heritage Edition yang dijual secara terbatasKOMPAS.com/Ruly Interior Kijang Innova Heritage Edition yang dijual secara terbatas

Pemilik kedua edisi terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil Toyota dan motif batik kontemporer nusantara.

Soal harga, Kijang Innova 2.0V A/T Luxury Heritage Edition dibanderol Rp 461,2 juta sementara New Alphard 2.5 G A/T Heritage Edition Rp 1,348 miliar. Secara umum, perbedaannya sekitar Rp 12 juta dari varian konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.