Yamaha Luncurkan Warna Baru MT-15, Dijual Rp 37 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan warna baru motor sport naked MT-15 pada Juli 2022. Dua warna baru tersebut, yaitu yaitu Metallic Dark Grey dan Metallic Blue.

MT-15 Metallic Dark Grey didominasi warna abu-abu serta sentuhan warna cyan yang diaplikasikan pada bagian cover samping dan buritan, serta pelek berwarna cyan.

Sedangkan MT-15 Metallic Blue merepresentasikan ciri khas warna biru pabrikan Yamaha yang jadi kebanggaan para pecinta Yamaha.

Baca juga: Jangan Kebiasaan Putar Setir Mobil Sampai Mentok

Ilustrasi booth Yamaha dalam sebuah pameran otomotif.yamaha-motor.com Ilustrasi booth Yamaha dalam sebuah pameran otomotif.

”MT-15 Master of Torque adalah salah satu pilihan partner berkendara di jajaran motor sport bagi konsumen di Tanah Air,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, dalam keterangan tertulis (6/7/2022).

“Selain tampilan yang fresh dan sangar, dengan fitur dan teknologi modern serta torsi besar yang mendukung performa motor ini, makin melengkapi keunggulan MT-15 untuk menemani aktivitas konsumen,” ucap Antonius.

Dari sisi fitur, MT-15 memiliki desain khas keluarga MT Series, dengan disematkan dua position light LED serta satu lampu utama dengan Projector LED.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Transmisi Model CVT Lebih Hemat BBM?

Kemudian, motor juga dilengkapi dengan spidometer full digital dengan shift timing light. Kesan moge look juga tampak dengan adanya big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/on dan starter engine).

Penggunaan LED pada lampu belakang turut membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet dan efisien.

MT-15 menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling dan membuat tampilan motor gagah.

Baca juga: Hati-hati, Stut Motor Bisa Kena Denda Rp 250.000

Yamaha MT-15 Metallic BlueDok. YIMM Yamaha MT-15 Metallic Blue

MT-15 juga dilengkapi Assist & Slipper Clutch dimana Assist clutch membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan dan slipper clutch meminimalisir engine brake saat deselerasi.

Bicara soal dapur pacu, MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc VVA 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 14,2 kW atau setara 19 tk pada 10.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Perihal harganya, per Juli 2022, MT-15 warna baru dipasarkan seharga Rp 37,930,000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.