Kompas.com - 06/07/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan New ADV 160. Skutik bertema adventure itu mengusung mesin baru lebih besar serupa dengan dua saudaranya yang lain, PCX 160 dan Vario 160.

Kemunculan ADV 160 langsung disambut para modifikator digital, salah satunya Julak Sendie Design. Kreator yang sering membuat rendering motor baru itu mencoba memodifikasi tampilan ADV 160 agar lebih sangar.

Baca juga: Saat Terjadi Kecelakaan, Pengemudi Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Penumpang

Modifikasi digital Honda ADV 160 Foto: Julak Sendie Design Modifikasi digital Honda ADV 160

Mengutip Greatbiker, Julak Sendie Design berusaha untuk meningkatkan fungsi ADV 160 biar lebih tangguh diajak touring dan off road. Bisa dibilang versi ini merupakan modifikasi ADV 160 Touring.

Ubahan pertama ialah ubahan tampilan yang dilabur tiga warna atau tricolor khas Honda. Skema warnanya mirip-mirip dengan Africa Twin yang merupakan top level motor adventure Honda.

Ubahan lain suspensi depan ganti model upside down. Pelek depan belakang ganti model jari-jari agar kesan adventure lebih terasa. Kemudian joknya dimodifikasi agar lebih cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Baca juga: Masih Banyak Truk Tanpa Lampu Belakang Melaju Bebas di Jalan Raya

Modifikasi digital Honda ADV 160 Foto: Julak Sendie Design Modifikasi digital Honda ADV 160

Sebagai pemanis pelindung lampu depan diganti dengan lebih tinggi. Kemudian ditambah pelindung tangan, dan bagasi belakang untuk menyimpan barang.

Seperti diketahui ADV 160 mengusung jantung 156,9cc, 1-silinder, 4-katup eSP+. Rasio mesin 12:1 dan mampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.