Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lengkap Balap ISSOM Round 5, Hujan Deras Batalkan Tiga Seri

Kompas.com - 07/11/2021, 21:15 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Minggu ini, kembali berlangsung Indonesia Sentul Series Of Motorsport Round 5, tepatnya pada tanggal 6 November 2021. Setidaknya ada sembilan seri balap yang berlangsung dalam satu hari.

Sayangnya sampai saat ini, ISSOM masih belum memperbolehkan adanya penonton yang masuk. Selain itu juga para pebalap, kru, serta keluarga yang menonton juga harus mengikuti tes antigen dan jika hasilnya negatif, baru bisa masuk ke area Sentul.

Selain Kejuaraan Nasional, terdapat juga seri balapan lain seperti Mercedes One Make Race Championship, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz Brio Speed Challenge, Super Touring Car Championship 2 (STCR 2), Indonesia Retro Race, STCR 1, dan Indonesia Classic Car Championship.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021, Bagnaia Pole Position

ISSOM Round 5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 5

Untuk seri Mercedes One Make Race Championship, dimenangkan oleh Tomi Hadi dari Gazpol W204CI Racing dengan total waktu 19 menit 18,959 detik. Posisi kedua diisi Ade Hendra Nasution dari Gazpol Racing Team dan di belakangnya ada Boy dari Landy Land Racing.

Seri selanjutnya, yakni BMWCCI One Make Race, berhasil dimenangkan Victor Herryanto (Rookie) dari Rizqy Motorsport dengan total waktu 19 menit 36,429 detik. Di belakangnya ada Reza Alvin (Advance) dari Motorsoul Racing Team dan menempati posisi ketiga ada Lucky D Azis (Rookie) dari BMWCCI JCRT.

Untuk Honda Jazz Speed Challenge kelas master, M. Ferrel dari H. Putra 969 Racing Team menjadi pemenangnya dengan total waktu 19 menit 25,730 detik.

Baca juga: Syarat dan Biaya Ubah Status Warna Kendaraan di STNK dan BPKB

Ferrel ditempel ketat Benny Santoso dari Sigma Speed dengan gap hanya 0,332 detik. Sedangkan Fitra Eri dari Honda Bandung Center berhasil menempati posisi ketiga.

Berikutnya untuk Honda Brio Speed Challenge, berhasil dimenangkan Naufal Rafif Busro dari NRB Motorsport dengan total waktu 20 menit 12,598 detik. Sedangkan di belakangnya ada Hendra Bonank MS Autocar Mixxoil dan M. Kaenan dari BMHS Racing menempati posisi ketiga.

Seri STCR 2 berlangsung dalam kondisi gerimis dan hujan sedang. Berlangsung selama 10 lap, Umar Abdullah dari Bank BJB Garage Racing berhasil menjadi pemenang di kategori Free For All (FFA) Max 2.100 dan Japan Production. Sedangkan di belakangnya ada David Djaya dari ICE Racing Division.

Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (depan), saat membalap pada seri keempat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.Dok. Honda Racing Indonesia Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (depan), saat membalap pada seri keempat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Demas Agil dari Toyota Team Indonesia berhasil menduduki posisi ketiga dan menjadi pemenang di kelas STCR 1.600. Di belakangnya ada Haridarma Manoppo yang menempati posisi overall keempat dan kedua di kelas STCR 1.600.

Sedangkan untuk tiga balan terakhir, yakni Indonesia Retro Race, STCR 1, dan Indonesia Classic Car Championship harus dibatalkan karena hujan yang turun sangat deras. Keputusan ini diambil oleh Race Director, CoC dan Steward karena mengutamakan unsur keselamatan bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com