Kulik Spesifikasi Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro

Kompas.com - 30/06/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph resmi meluncurkan motor petualang kasta tertinggi yakni Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro. Motor ini mengalami beberapa penyempurnaan dari model sebelumnya.

Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia, mengatakan, hadirnya dua pilihan Tiger 1200 ini akan menjadi pengantar para bikers yang hobi berkendara jarak jauh sesuai dengan kondisi medan jalan di Indonesia.

"Awalnya global mau meluncur pada Oktober 2021, tapi kemudian ditunda Februari 2022 tapi akhirnya launching April 2022. Triumph rela kehilangan pasar 1.200cc hampir 1,5 tahun buat mengembangkan model baru ini," kata Yudi di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Motor China Kloning Mesin V-Twin Harley-Davidson

Triumph resmi meluncurkan Triumph Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. KOMPAS.com/Gilang Triumph resmi meluncurkan Triumph Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Kelebihan Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro kata Yudi, bobotnya lebih ringan sekitar 25 kg dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya semisal BMW R1250GS.

Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendara sehingga meningkatkan kenyamanan. Selain itu kata Yudi, motor punya handling atau pengendalian yang mantap.

"Patut diakhiri bahwa di produk ini mengalami peningkatan soal bobot, kapabilitas dan spesifikasi," kata Yudi.

Baca juga: Lebarkan Jaringan, KTB Tambah Diler 3S di Banjarmasin

Triumph resmi meluncurkan Triumph Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. KOMPAS.com/Gilang Triumph resmi meluncurkan Triumph Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Kaki-kaki

Motor adventure mesti ditopang kaki-kaki mumpuni. Suspensi depan Showa dan belakangnya menggunakan model semi active dengan pengaturan preload. Tingkat kekerasan dapat disesuaikan berdasarkan bobot beban.

Tiger 1200 GT Pro untuk on road atau touring jarak jauh, dibekali pelek palang lingkar 19 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Adapun Tiger 1200 Rally Pro memakai pelek jari-jari ukuran 21 inci depan dan 18 inci belakang. Sesuai spesifikasi, motor ini didesain ebih tangguh untuk main di medan tanah alias off road.

Baca juga: Daftar Kerugian jika Mobil Mewah Sering Isi Pertalite

Triumph Motor Indonesia mengatakan pasar motor adventure terus berkembang di Indonesia.Foto: Triumph Triumph Motor Indonesia mengatakan pasar motor adventure terus berkembang di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.