New Mitsubishi Colt L300 Masih Impor dari Filipina

Kompas.com - 28/06/2022, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Colt L300 secara daring pada hari Selasa (28/6/2022).

Ubahan yang dilakukan pada New L300 ini cukup banyak. Mulai dari bagian eksterior, interior dengan berbagai fitur baru, bak yang lebih besar, serta mesin yang kini lebih bertenaga dan ramah lingkungan, sesuai standar emisi Euro 4.

Tetapi sampai saat ini, Mitsubishi masih akan mengimpor L300 secara utuh dari negara tetangga yakni Filipina. Lalu untuk generasi terbaru, apakah masih diimpor dari Filipina?

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan New Colt L300 Baru, Punya Lima Kelebihan

Mitsubishi New Colt L300DOK. MMKSI Mitsubishi New Colt L300

Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, New L300 diproduksi di pabrik MMC di Filipina.

"Pada dasarnya kami dapat menghadirkan produk L300 ini baik di Filipina maupun pabrik Indonesia. Namun dikarenakan beberapa pertimbangan yang berkaitan dengan hal teknis, untuk di awal tahap produksi, kami memutuskan untuk mengimpornya dari Filipina," ucap Guntur di acara peluncuran, Selasa (28/6/2022).

Lalu dengan pikap yang diimpor dari Filipina tersebut, MMKSI percaya tetap sediakan stok di Indonesia. Sehingga customer bisa memesannya tanpa khawatir adanya inden yang lama.

Baca juga: Bukan Asap Rokok, Ini 3 Kebiasaan yang Bikin AC Mobil Rusak


"Konsumen tidak perlu khawatir mengenai proses pengiriman karena Filipina bukan negara yang jauh dari Indonesia. Kami akan terus berusaha sebaik-baiknya untuk menjaga stok tetap aman, sehingga pengiriman kepada konsumen tidak akan terdampak," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tersedia dua varian dari New L300, chasis dan pikap yang dibanderol mulai Rp 213.650.000 sampai Rp 218.650.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.