Harley-Davidson Rilis 2 Model Edisi Khusus Bernuansa Perang Dunia

Kompas.com - 23/06/2022, 17:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAs.com - Dalam rangka memberikan penghormatan bagi para prajurit yang gugur dalam Perang Dunia I dan II, Harley-Davidson resmi melansir Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250 edisi khusus .

Model edisi khusus ini bakal menjadi bagian dari G.I. Enthusiast Collection yang hadir dengan kelir Mineral Green Denim Deluxe, warna hijau tentara yang disebut spesial dan eksklusif hanya untuk koleksi tersebut.

Baca juga: Penentuan Bastianini atau Jorge Martin ke Tim Pabrikan Diumumkan Agustus 2022

Harley-Davidson melansir Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250 edisi khusus.Foto: Greatbiker Harley-Davidson melansir Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250 edisi khusus.

Mineral Green Denim Deluxe tersebut didasarkan pada warna Olive Drab yang digunakan pada model WLA Harley-Davidson. Sementara untuk logo bintang putih, diambil dari mobil yang dipakai masa Perang Dunia II

"Pola pada mobil memberi penghormatan kepada bintang putih berujung lima yang ikonik yang digunakan selama Perang Dunia II pada kendaraan militer,” mengutip Greatbiker, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Wujud Subaru Bertenaga Buas Racikan Prodrive, Gaya Klasik ala Reli

Harley-Davidson melansir Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250 edisi khusus.Foto: Greatbiker Harley-Davidson melansir Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250 edisi khusus.

Sementara dari sisi teknis diklaim tak ada perubahan. Untuk Pan America 1250 Special 2022 masih menggunakan mesin Revolution Max 1250 V-Twin berpendingin cairan dan dibanderol sebesar 20.799 Dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 309 juta.

Model lainnya adalah Tri Glide Ultra, sepeda roda tiga touring Amerika dengan skema warna dan grafis yang sama, yakni Mineral Green Denim Deluxe.

Pemberian kelir tersebut sebagai penanda edisi khusus dan bintang putih ala tentara. Untuk harga dipasarkan sebesar 38.099  Dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 564 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.