Wujud Subaru Bertenaga Buas Racikan Prodrive, Gaya Klasik ala Reli

Kompas.com - 23/06/2022, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud asli dari Prodrive P25 akhirnya keluar di Internet. Sebelumnya baru gambar sketsa saja yang menampilkan wujud dari restomod mobil reli Subaru pada periode 1990-an.

Dikutip dari Motor1.com, Prodrive berangkat dari sasis Subaru Impreza dua pintu yang diberi sentuhan Prodrive. Prodrive sendiri adalah perusahaan yang kerap membuat mobil untuk keperluan motorsport, seperti reli, balap touring, sampai dakar.

Langkah pertama yang dilakukan Prodrive adalah menggunakan bahan serat karbon untuk panel eksterior dan interior. Efeknya, mobil yang dibalut warna biru khas Subaru ini punya bobot kurang dari 1.200 kg.

Baca juga: Seberapa Nyaman Kabin All New Subaru Forester?

Prodrive P25MOTOR1.COM Prodrive P25

Sudah diet bobot, Prodrive sematkan mesin Subaru modern, 2.500 cc empat silinder boxer. Tidak sampai di situ, bagian internal sudah dibuat lebih kuat dan turbo diganti sehingga menghasilkan tenaga lebih dari 400 TK.

Tenaga yang buas tadi disalurkan ke empat roda alias All Wheel Drive (AWD) dan dilengkapi transmisi sequential enam percepatan dengan padle shift. Lalu, ditambah dengan launch control ala reli, P25 dapat melaju dari 0 kpj sampai 100 kpj dalam 3,5 detik.

Soal desain eksterior, tampilannya khas dengan gaya reli. Bisa dilihat dari over fender yang lebar, spoiler belakang yang besar, hood scoop, spion tipis, dan pelek berukuran 19 inci bergaya reli aspal.

Baca juga: Jurus agar Mobil Tidak Ditabrak dari Belakang Saat di Jalan Tol


Dari sisi kaki-kaki, dipasang juga suspensi yang bisa disetel. Per dan swaybar juga memakai tipe high-performance agar semakin mantap bermanuver.

Untuk bagian interiornya, memang belum ada foto yang memperlihatkan tampilannya. Namun Prodrive mengatakan bagian kabin akan bergaya reli dan dilapis dengan bahan alcantara, kulit, dan karbon.

Prodrive hanya dijual terbatas, 25 unit saja dengan harga yang fantastis, 460.000 poundsterling. Jika dikonfersi, maka harga dari satu Prodrive P25 dibanderol Rp 836.162.611.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.