Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penentuan Bastianini atau Jorge Martin ke Tim Pabrikan Diumumkan Agustus 2022

Kompas.com - 23/06/2022, 15:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi mengonfirmasi bahwa Ducati akan mengumumkan siapa rekan satu tim Francesco Bagnaia musim depan pada Agustus 2022.

"Kami akan memutuskan pebalap kedua di tim resmi pada bulan Agustus," kata Tardozzi mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Yamaha Optimistis Jual Banyak Motor Sampai Akhir Tahun

Seperti diketahui saat ini ada dua kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Jack Miller di tim pabrikan. Pertama ialah Enea Bastianini dari Gresini Racing dan kedua Jorge Martin dari Pramac Racing.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

Sebelumnya, Claudio Domenicali, CEO Ducati, mengatakan, pihaknya memang tak mau terburu-buru memberikan kontrak kepada Bastianini atau Martin. Ducati masih perlu melihat performa kedua calon bintang tersebut.

“Jika Anda mengontrak mereka lebih awal, maka mereka membuat kesalahan karena mereka memiliki tekanan, dan jika Anda melakukannya nanti, hal yang sama terjadi, mereka adalah pebalap profesional dan mereka berdua bagus," kata dia.

"Kami ingin Enea dan Jorge bersama kami di masa depan, mereka adalah bagian dari proyek kami. Saya pikir sekarang bukan waktunya untuk mengambil stok, mereka belum memiliki kesempatan," katanya.

Baca juga: Tanpa Harus ke Bengkel, Ini Cara Mudah Cek Volume Oli Mesin Mobil

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Namun rumors yang berkembang, pemilihan pebalap kedua ini cukup sengit sebab sebetulnya masuk nama ketiga yang tak lain ialah pebalap Mooney VR46 Luca Marini.

Adik Valentino Rossi itu memang belum menunjukkan prestasi seperti dua kandidat lain. Tapi Marini disebut mempunyai arah yang tepat untuk menaiki dan mengembangkan motor Desmosedici GP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com