Penjualan New Sirion Diklaim Hampir Mencapai Target

Kompas.com - 22/06/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sirion resmi meluncur pada 2 Juni 2022. Belum genap sebulan dipasarkan, mobil tersebut diklaim hampir mencapai target penjualan.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, target penjualan untuk New Sirion adalah 100 unit per bulan.

Baca juga: Menu City Car Juni 2022, Cek Perubahan Harga Sirion, Ignis, dan Brio

"Kita launching tanggal 2 Juni, sekarang ini target baru kita 100 unit perbulan. Kalau launching kemarin dan sekarang 21, setidaknya sudah ada 65 persen dari target kemaren yang 100 unit per-bulan retail sales," ujar Hendrayadi, saat acara Test Drive Daihatsu New Sirion di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022).

Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Daihatsu New Sirion

Hendrayadi mengatakan, tipe yang paling banyak dipesan oleh konsumen adalah tipe tertinggi, yakni tipe R. Jumlahnya diklaim mencapai 75 persen dari total pesanan di Juni.

"Kita ada dua tipe, yaitu X dan R, dua-duanya sudah menggunakan transmisi Dual CVT, di mana tipe X sekitar 25 persen dari angka itu didominasi tipe R sebanyak 75 persen. Kalau diperkirakan R dan X itu perbandingannya 50:50, kalau sekarang sudah 75 persen tipe tertinggi," kata Hendrayadi.

Baca juga: Pasar City Car Tergolong Kecil, Daihatsu Tetap Hadirkan Sirion

Daihatsu New Sirion yang diimpor secara CBU dari Malaysia ini mengisi segmen Low City Car. Pesaing terdekatnya saat ini adalah Honda Brio.

Daihatsu New Sirion saat ini dibanderol Rp 227,6 juta (OTR Jakarta) untuk tipe X CVT. Sedangkan untuk tipe R CVT, harganya Rp 236,8 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.