Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan New Sirion Diklaim Hampir Mencapai Target

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sirion resmi meluncur pada 2 Juni 2022. Belum genap sebulan dipasarkan, mobil tersebut diklaim hampir mencapai target penjualan.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, target penjualan untuk New Sirion adalah 100 unit per bulan.

"Kita launching tanggal 2 Juni, sekarang ini target baru kita 100 unit perbulan. Kalau launching kemarin dan sekarang 21, setidaknya sudah ada 65 persen dari target kemaren yang 100 unit per-bulan retail sales," ujar Hendrayadi, saat acara Test Drive Daihatsu New Sirion di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022).

Hendrayadi mengatakan, tipe yang paling banyak dipesan oleh konsumen adalah tipe tertinggi, yakni tipe R. Jumlahnya diklaim mencapai 75 persen dari total pesanan di Juni.

"Kita ada dua tipe, yaitu X dan R, dua-duanya sudah menggunakan transmisi Dual CVT, di mana tipe X sekitar 25 persen dari angka itu didominasi tipe R sebanyak 75 persen. Kalau diperkirakan R dan X itu perbandingannya 50:50, kalau sekarang sudah 75 persen tipe tertinggi," kata Hendrayadi.

Daihatsu New Sirion yang diimpor secara CBU dari Malaysia ini mengisi segmen Low City Car. Pesaing terdekatnya saat ini adalah Honda Brio.

Daihatsu New Sirion saat ini dibanderol Rp 227,6 juta (OTR Jakarta) untuk tipe X CVT. Sedangkan untuk tipe R CVT, harganya Rp 236,8 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/22/124200815/penjualan-new-sirion-diklaim-hampir-mencapai-target

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke