Pasar City Car Tergolong Kecil, Daihatsu Tetap Hadirkan Sirion

Kompas.com - 03/06/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sirion terbaru atau versi facelift untuk pasar Indonesia.

Mobil yang bermain di segmen city car ini datang sebagai pembaruan dari versi All New Sirion yang hadir empat tahun lalu pada 2018.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Produk Unggulan di IIMS Surabaya 2022

Daihatsu New SirionFoto: Daihatsu Daihatsu New Sirion

Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Sirion facelift hadir untuk mengangkat pamor mobil tersebut.

"Ini salah satu strategi di mana Sirion dapat meningkatkan pamornya. Fitur apa saja dan yang baru yang ada di Sirion. Kalau dibandingkan fitur yang ada di Sirion dan tidak ada di brand lain, jauh lebih banyak fitur yang ada di Sirion," katanya di Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Padahal sebetulnya market Sirion ini kecil dan pemainnya tinggal sedikit. Hendrayadi mengatakan, saat ini hanya tinggal tiga merek yang bersaing di kelas ini.

Baca juga: Rem Motor Mendadak Blong, Lakukan Hal Ini

Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022

"Sirion ini masuknya ke dalam city car hatchback. Dulu pemainya banyak sekali tapi beberapa tahun kalau dilihat tinggal beberapa brand saja termasuk Daihatsu," kata Hendrayadi.

Meski demikian Daihatsu tetap melansir mobil CBU dari Malaysia itu untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. Adapun pasar terbesar kata Hendrayadi ialah segmen Low MPV, MPV LCGC dan Low SUV.

"Kalau dilihat 2-3 tahun terakhir penjualan di segmen city car hatchback saya lihat 1.200-1.400. Kalau pasar otomotif Indonesia kita ambil sekarang 80.000 unit, berarti hanya 1,5-1,7 persen saja. Jadi kecil sekali segmen ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.