Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Versi Terbaru buat XMax, Ini Kata Yamaha

Kompas.com - 20/06/2022, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap model sepeda motor punya siklus. Karena itu pabrikan biasanya menyegarkan suatu produk merangsang kembali daya ingat dan daya beli masyarakat pada model tertentu.

Saat ini ada produk Yamaha yang sudah cukup lama belum mendapat penyegaran yaitu Yamaha XMax. Skuter bongsor kelas 250cc itu pertama kali meluncur pada 2017, sehingga tahun ini umurnya sudah lima tahun.

Baca juga: Galang Hendra Cerita Soal Masker dan Covid di Luar Negeri

Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.Foto: Greatbiker Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, enggan menjawab soal siklus XMax, kapan skuter lawan Honda Forza itu bakal mendapat penyegaran.

"Kalau ada produk baru ada warna baru nanti kita kasih tahu. Sekarang. Nanti kalau saya bilang waktunya nanti bisa dibilang. Ya intinya kalau ada pembaruan pasti diberitahu," kata Anton di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (20/6/2022).

Sejak awal tahun muncul rumors Yamaha sedang mempersiapkan Xmax facelift. Motor itu akan mempunya fasad depan yang mirip TMax. XMax model baru diprediksi bakal mengusung garis-garis bodi yang tajam dan juga sporty.

Baca juga: Balapan Akhir Pekan Ini, Besok Pebalap MXGP Tiba di Indonesia

Yamaha XMAX 2022Dok. YIMM Yamaha XMAX 2022

Ubahan Xmax untuk Indonesia terjadi pada awal tahun, di mana Yamaha Indonesia melansir warna baru Matte Green dan Metallic Red. Namun ubahannya hanya warna sehingga dapat disebut ubahan minor.

XMax mengusung mesin 250 cc dengan tenaga 16,8 kW atau setara 22,5 tk pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Saat ini, XMAX terbaru dipasarkan dengan harga Rp 62 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com