Kompas.com - 19/06/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran MotoGP kembali bergulir di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (18/6/2022), malam ini. Setelah sebelumnya dihelat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, beberapa minggu lalu.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022, Francesco Bagnaia sukses menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat.

Adapun pebalap Yamaha Fabio Quartararo sukses menempati posisi kedua, dan Johann Zarco ada di posisi ketiga. Sementara Aleix Espargaro akan memulai balapan pada posisi keempat.

Baca juga: Jangan Pakai Pelat Nomor Motor Model Thailook

Tangkapan layar Twitter @MotoGP yang memuat momen ketika pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengira dirinya telah menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Minggu (5/6/2022) malam WIB.Twitter.com/@MotoGP Tangkapan layar Twitter @MotoGP yang memuat momen ketika pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengira dirinya telah menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Sementara itu, pada seri ke-10 MotoGP 2022, Marc Marquez yang dijuluki sebagai penguasa Sachsenring harus absen.

Marquez tidak bisa ikut membalap di Sachsenring pada edisi kali ini karena sedang menjalani pemulihan sejak melakukan operasi keempat pada lengan kanan.

Meski begitu, ada sejumlah pembalap yang dijagokan mampu tampil kompetitif di Sachsenring, yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Baca juga: Mitsubishi Triton Euro 4 Sudah Resmi Dijual

Hal ini karena Quartararo dan Aleix mampu tampil konsisten sejauh ini. Dalam lima balapan terakhir, kedua pebalap kerap kali naik podium.

Seperti diketahui, Quartararo dan Espargaro kini tengah bersaing ketat sebagai kandidat juara MotoGP 2022.

Bicara soal poin, saat ini Quartararo berada di puncak klasemen MotoGP 2022, unggul 22 poin dari Espargaro yang menempelnya di urutan kedua.

Baca juga: Kecelakaan Ojol, Berhenti di Pinggir Jalan Jangan Asal Buka Pintu Mobil

Berikut ini jadwal MotoGP Jerman 2022:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.