[POPULER OTOMOTIF] Pilihan Mobil Listrik Murah, Harga Mulai Rp 75 Juta | Perbandingan Bus Mesin Depan dan Belakang, Mana yang Lebih Nyaman?

Kompas.com - 18/06/2022, 07:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi mobil listrik di jalanan Indonesia saat ini sudah semakin banyak. Namun, banderol dari mobil listrik tersebut bisa dibilang masih tinggi, di atas Rp 600 juta.

PT Kurnia EVCBU International sebagai importir umum tertarik untuk menjual mobil listrik dengan banderol yang terjangkau. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan kelebihan mobil listrik, seperti bebas ganjil genap dan minim perawatan dengan lebih mudah.

PT Kurnia EVCBU International memesan langsung mobil listrik dari salah satu perusahaan otomotif di China, yakni K-Upgrade. Hebatnya, harga jual K-Upgrade sangat terjangkau, mulai dari Rp 75 juta dalam kondisi on the road.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Penyebab Kampas Kopling Mobil Manual Cepat Habis

Sementara itu, bus masih menjadi moda transportasi pilihan sebagian orang di Indonesia. Dimensinya yang besar membuat bus bisa mengangkut banyak penumpang sekali jalan.

Berbicara soal bus, secara umum bisa dibagi dua berdasarkan posisi mesinnya, yakni mesin depan dan belakang. Kedua model ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Lalu kira-kira mana yang lebih nyaman untuk penumpang?

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif hari Jumat, 15 Juni 2022:

1. Pilihan Mobil Listrik Murah, Harga Mulai Rp 75 Juta

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

VP Director dari PT Kurnia EVCBU International Satria Bagus Narendra mengatakan, perusahaan ingin menampilkan image bahwa kendaraan listrik yang murah ini memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan mobil listrik lain.

“Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris. Maka, kami yakin inilah sosok mobil listrik sejuta umat,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (17/6/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.