Seberapa Nyaman Kabin All New Subaru Forester?

Kompas.com - 15/06/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Subaru Forester memiliki tampilan yang lebih modern dan fitur lebih canggih. Selain performa yang bertenaga, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mobil ini juga cukup irit.

Tim Kompas.com berkesempatan melakukan test drive pada All New Forester tipe tertinggi, yakni S EyeSight. Untuk tipe ini, sudah dilengkapi dengan sunroof.

Baca juga: Uji Performa dan Konsumsi BBM All New Subaru Forester di Aspal dan Tanah

Namun, soal kekedapan kabin, Forester generasi kelima masih tergolong baik. Ketika hujan turun, suara air dapat diredam dengan cukup baik.

Test drive All New Subaru Forester S EyeSightKompas.com/Adityo Test drive All New Subaru Forester S EyeSight

Saat mobil dalam keadaan idle atau stasioner, suara mesin tidak begitu terdengar dari dalam kabin. Hanya saja, suara raungan mesin di putaran bawah saat berakselerasi terdengar cukup jelas dari dalam kabin.

Untuk kemampuan atau kelincahan mobil ini saat diajak bermanuver, All New Forester juga cukup mumpuni. Suspensinya tidak terlalu keras, tapi cukup empuk untuk melewati permukaan jalan yang rusak atau bergelombang.

Baca juga: Mengulik Fitur Unggulan pada All New Subaru Forester

Jadi, pengemudi maupun penumpang, baik yang berada di barisan depan atau belakang, masih merasa nyaman saat harus melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Posisi mengemudi All New Subaru Forester S-EyeSightKompas.com/Donny Posisi mengemudi All New Subaru Forester S-EyeSight

Saat dipakai bermanuver untuk menyalip mobil lain di jalan tol, All New Forester juga tidak terasa limbung. Meskipun, dimensi bodinya cukup tinggi, khas Sport Utility Vehicle (SUV).

Dengan banyaknya fitur canggih yang melekat pada mobil ini, seperti vehicle stability control, kondisi oversteer dan understeer tidak ditemukan selama pengetesan dilakukan.

Test drive All New Subaru Forester S EyeSightKompas.com/Adityo Test drive All New Subaru Forester S EyeSight

All New Subaru Forester hadir dengan delapan pilihan warna, yakni Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Gray Metallic, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Horizon Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

SUV yang dibawa secara utuh dari Jepang ini dipasarkan dengan harga Rp 579,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe L. Sedangkan tipe S EyeSight, harganya mencapai 659,5 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.