Detail Baru Paten Motor Listrik Kymco RevoNEX Bocor di Media

Kompas.com - 14/06/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Prototipe Kymco RevoNEX pertama kali diperkenalkan di EICMA Show 2019. Kini selang tiga tahun kemudian, pabrikan asal Taiwan itu terus mengembangkan RevoNEX.

Dalam paten baru yang bocor ke media, terlihat Kymco mengubah beberapa bagian RevoNEX. Tujuannya diduga kuat apalagi kalau bukan untuk mendekati level produksi secepat mungkin.

Baca juga: Ketahui Bahaya Mengemudikan Mobil Pakai Sandal Jepit

Paten baru prototipe motor listrik Kymco RevoNEX bocor di media.Foto: Greatbiker Paten baru prototipe motor listrik Kymco RevoNEX bocor di media.

Dokumen paten yang bocor memberi tahun mengenai penambahan ABS. Sistem ABS memang bukan hal baru, tapi perubahan paten ini yang menarik karena ditengarai bakal jadi versi produksi.

Kymco juga turut mengubah bagian motor listrik dan aki. Analisa yang berkembang hal ini dilakukan Kymco karena baru-baru ini telah menandatangani perjanjian dengan LiveWire, sub merek dari Harley-Davidson.

Kymco melakukan perubahan pada motor listrik dan baterai dengan kapasitas dan tenaga yang lebih besar mengikuti siklus LiveWire One.

Baca juga: Cek Harga Ban Motor pada Juni 2022

Paten baru prototipe motor listrik Kymco RevoNEX bocor di media.Foto: Greatbiker Paten baru prototipe motor listrik Kymco RevoNEX bocor di media.

Mengutip Greatbiker, belum ada rincian lain soal RevoNEX, baik mengenai uraian teknis dan hal lainnya yaitu jadwal produksi dan kapan dijual resmi.

Seperti diketahui, paten sebetulnya juga tidak selalu berhubungan dengan produk yang bakal meluncur. Paten sering kali merupakan upaya pabrikan untuk melindungi kekayaan intelektual.

Kymco RevoNEX pertama kali diperkenalkan pada 2019, rumorsnya motor ini akan meluncur pada 2021. Adapun sang kakak SuperNex yang buka tudung di EICMA 2018 juga belum meluncur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.