Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detail Baru Paten Motor Listrik Kymco RevoNEX Bocor di Media

JAKARTA, KOMPAS.com - Prototipe Kymco RevoNEX pertama kali diperkenalkan di EICMA Show 2019. Kini selang tiga tahun kemudian, pabrikan asal Taiwan itu terus mengembangkan RevoNEX.

Dalam paten baru yang bocor ke media, terlihat Kymco mengubah beberapa bagian RevoNEX. Tujuannya diduga kuat apalagi kalau bukan untuk mendekati level produksi secepat mungkin.

Dokumen paten yang bocor memberi tahun mengenai penambahan ABS. Sistem ABS memang bukan hal baru, tapi perubahan paten ini yang menarik karena ditengarai bakal jadi versi produksi.

Kymco juga turut mengubah bagian motor listrik dan aki. Analisa yang berkembang hal ini dilakukan Kymco karena baru-baru ini telah menandatangani perjanjian dengan LiveWire, sub merek dari Harley-Davidson.

Kymco melakukan perubahan pada motor listrik dan baterai dengan kapasitas dan tenaga yang lebih besar mengikuti siklus LiveWire One.

Mengutip Greatbiker, belum ada rincian lain soal RevoNEX, baik mengenai uraian teknis dan hal lainnya yaitu jadwal produksi dan kapan dijual resmi.

Seperti diketahui, paten sebetulnya juga tidak selalu berhubungan dengan produk yang bakal meluncur. Paten sering kali merupakan upaya pabrikan untuk melindungi kekayaan intelektual.

Kymco RevoNEX pertama kali diperkenalkan pada 2019, rumorsnya motor ini akan meluncur pada 2021. Adapun sang kakak SuperNex yang buka tudung di EICMA 2018 juga belum meluncur.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/14/184100615/detail-baru-paten-motor-listrik-kymco-revonex-bocor-di-media

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke