Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini Lokasi dan Waktu Operasi Patuh Jaya 2022 di Jakarta Barat

JAKARTA, KOMPAS.com – Operasi Patuh Jaya 2022 mulai bergulir pada Senin, 13 Juni 2022. Pada hari pertama operasi, Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat menggelar razia di tiga titik wilayah.

"Titik lokasi di Jakbar sudah kita rapatkan yakni di titik lawan arus dekat Hotel Peninsula, lalu di kawasan Kota Tua dan Tomang," ujar Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Kompol Mujiyanto, disitat dari Antara (13/6/2022).

Mujiyanto mengatakan, operasi ini dilakukan guna menegur masyarakat yang berkendara tidak sesuai dengan aturan. Menurutnya, ada beberapa poin pelanggaran yang diberlakukan petugas dalam Operasi Patuh Jaya kali ini.

Di antaranya adalah penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, tidak memakai helm hingga menggunakan telepon genggam.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar. Pengendara yang melanggar hanya diberikan teguran dan masker gratis.

"Kita hanya melakukan peneguran, sedangkan tindakan berupa tilang dilakukan lewat tilang elektronik (ETLE)," ucap Mujiyanto.

Mujiyanto memastikan operasi ini akan bergulir setiap hari hingga 26 Juni 2022. Operasi itu akan bergulir pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, lalu dilanjutkan pada sore hingga malam.

Dia berharap operasi ini bisa meningkatkan kesadaran warg,a agar berkendara dengan aman demi keselamatan bersama.

"Lokasinya pun akan berpindah pindah di tiga titik tersebut," kata Mujiyanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/13/142100715/catat-ini-lokasi-dan-waktu-operasi-patuh-jaya-2022-di-jakarta-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke