Mulai 2030, Seluruh Portofolio Mini Berbasis Listrik

Kompas.com - 09/06/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah produsen otomotif terus berinovasi mengembangkan produk-produk terkini mulai dari mobil-mobil hybrid hingga battery electric vehicle (BEV).

Salah satunya adalah Mini Indonesia yang baru saja meluncurkan kendaraan full listrik, yakni Mini Electric.

Peluncuran ini sekaligus merupakan persiapan Mini Indonesia untuk mewujudkan elektrifikasi pada semua kendaraannya pada 2030. Hal ini diungkapkan oleh Head of MINI Asia Kidd Yam, usai acara peluncuran MINI Electric di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mini Electric, Cocok buat Indonesia?


"Untuk menuju kendaraan full listrik di 2030, pertama kita mulai dengan peluncuran MINI Electric hari ini. Kemudian membangun kapabilitas jaringan kami, teknisi, bengkel, serta kepercayaan konsumen,” ucap Kidd.

Sementara itu, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menambahkan, dalam mewujudkan kendaraan full listrik di tahun 2030, hal utama yang harus diperhatikan adalah terkait pembangunan infrastruktur.

“Kita buat infrastrukturnya dulu, dari mulai training, pelayanan kepada pelanggan sudah sempurna semua kita pastikan. Kemudian kita lihat konsumen indonesia seperti apa responnya, apa saja yang dibutuhkan. Itu akan terus kita tingkatkan sampai 2030 kita siap,” kata Jodie.

Mini ElectricKompas.com/ApridaMegaNanda Mini Electric

Mengenai infrastruktur, Jodie mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki diler yang sudah tersertifikasi dengan staf yang sudah terlatih, sehingga dapat menangani permasalah yang dialami pelanggan dengan baik.

Baca juga: Wahana Honda Kembali Gelar Safety Riding Tatap Muka

Kemudian untuk pemasangan Wallbox (charging) Mini sudah bisa dilakukan oleh BMW Group Indonesia, serta diler Mini Plaza yang sudah dibekali pabrik charging.

“Itu akan bertahap, kita juga akan bekerja sama dengan shopping mall misalnya atau yang lain," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.