Foto Olahan Digital Motor Scrambler Kolaborasi Triumph-Bajaj

Kompas.com - 08/06/2022, 14:41 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Pabrikan roda dua asal Inggris, Triumph, akan bekerjasama dengan Bajaj untuk menelurkan motor kelas menengah, seperti yang dilakukan BMW dan TVS.

Tujuan hadirnya segmen kelas menengah ini untuk melebarkan pasar. Kurang lebihnya mirip-mirip seperti yang dilakukan KTM yang sejak beberapa tahun menyasar segmen entry level.

Baca juga: Perbandingan Impresi Berkendara Honda HR-V dan Kia Sonet

Tebakan gambar motor baru Triumph-BajajFoto: Rushlane Tebakan gambar motor baru Triumph-Bajaj

Mengutip Rushlane, tebakan gambar motor baru Triumph-Bajaj pun bermunculan. Desainnya ialah motor scrambler yang tangguh dipakai dua alam baik gravel dan aspal.

Rendering ini hadir sebab pada awal tahun ini, prototipe motor yang ditengarai merupakan Bajaj-Triumph Scrambler itu terlihat sedang diuji bersama dengan varian roadster.

Detail tubuhnya masih belum terlihat jelas tapi arah desainnya dapat ditebak. Model Scrambler dilengkapi dengan roda depan lingkar 19 inci dan 17 inci di belakang.

Baca juga: Fabio Quartararo Buktikan Top Speed Bukan Segalanya

Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.Foto: Motobob/Greatbiker Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.

Soal desain sebetulnya mengingatkan dengan Ducati Scrambler. Kelasnya pun diprediksi bakal setara alias head to head, tapi di India disebut bermesin 350cc untuk menghadapi RE.

Belum ada rincian teknis mengenai motor kolaborasi Triumph dengan Bajaj. Informasi lebih lanjut diprediksi baru akan terkuak setelah pertengahan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.