Adu Fitur Honda HR-V dan Kia Sonet, Siapa yang Lebih Unggul?

Kompas.com - 08/06/2022, 13:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal perfoma, interior dan eksterior antara Honda HR-V dan Kia Sonet, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada kedua mobil ini. Kira-kira kali ini siapa yang lebih canggih?

Kita awali dengan yang dimiliki Honda HR-V. SUV dari Honda ini mengusung teknologi modern pada sektor hiburannya.

Dibekali dengan layar 7 inci, head unit ini dapat terkoneksi radio, bluetooth, hands-free telephone, voice command switch, USB player, serta koneksi smartphone dengan tambahan kabel untuk mirroring.

Baca juga: Uji Performa dan Konsumsi BBM Honda HR-V Vs Kia Sonet

Untuk mengakses fitur yang ada pada head unit juga bisa dioperasikan melalui pengaturan di lingkar kemudinya.

Kemudian ada beberapa fitur lain yang diberikan di Honda HR-V, seperti remote engine start, walk-away auto lock, smart entry system, electrostatic touch LED map, air diffusion outlet dengan 3 mode pengaturan udara dan panoramic glass roof.

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Dari sisi keselamatan, Honda HR-V juga sudah dibekali dengan Honda Sensing, yang memang menjadi sebuah perangkat standar pada semua tipe All New HR-V.

Fitur Honda Sensing tersebut meliputi, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menyajikan 3 tampilan saat parkir, yakni Normal View, Wide View, dan Top View, untuk tipe SE juga sudah memiliki fitur Lane Watch.

Fungsinya membantu pengendara mengatasi keterbatasan jarak pandang alias blindspot pada sisi kiri, yang tak bisa tertangkap kaca spion.

Sementara Kia Sonet, dibekali dengan fitur hiburan head unit berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan Apple Carplay serta Android Auto. Perangkat tersebut didukung dengan audio keluaran Bose yang membuat suara di dalam kabin tak perlu dipertanyakan, apalagi ditemani dengan LED Sound Mood Light.

Test Drive Kia Sonet Premiere iVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Kia Sonet Premiere iVT

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.