Daftar Harga MPV Murah Jelang Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid

Kompas.com - 06/06/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Juni 2022, harga mobil low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah ternyata mulai mengalami sedikit perubahan dibanding bulan sebelumnya.

Berdasarkan pantauan redaksi dari masing-masing situs resmi agen pemegang merek (APM), rata-rata MPV murah masih dibanderol dengan kisaran yang sama, tapi ada juga yang justru mengalami penurunan harga, yakni Wuling Confero dan Formo.

Wuling Confero mengalami penurunan imbas adanya program penjualan. Banderol termurah yang sebelumnya Rp 195,7 juta, turun Rp 15 juta menjadi Rp 180,7 juta, demikian juga untuk varian menengah dan tertingginya.

Baca juga: Menu City Car Juni 2022, Cek Perubahan Harga Sirion, Ignis, dan Brio

Wuling Confero SDOK. WULING Wuling Confero S

Sementara untuk harga MPV murah lainnya, seperti Daihatsu All New Xenia, Toyota Avanza, Veloz, Mitsubisi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio masih stabil, alias sama dengan Mei lalu.

Menariknya, pekan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan Ertiga Hybrid, tepatnya pada 10 Juni 2022. Mobil ini pun digadang-gadang menjadi MPV elektrifikasi termurah.

Berdasarkan bocoran harga yang didapat redaksi, banderol Ertiga Hybrid nantinya hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 11 jutaan dibandingkan versi konvensional.

Baca juga: Bahu Jalan Tol Kerap Jadi Sumber Keributan, Sanksi Harus Dipertegas

Mobil baru Suzuki yang akan meluncur bulan depanTangkapan layar akun Instagram resmi Suzuki Indonesia Mobil baru Suzuki yang akan meluncur bulan depan

Dengan demikian, semua varian hybrid dari Ertiga masih dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta, tepatnya mulai dari Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta.

Toyota

Avanza 1.3 E M/T Rp Rp 232,8 juta naik Rp 233,1 juta
Avanza 1.3 E CVT Rp 247,8 juta
Avanza 1.5 G M/T Rp 255,1 juta
Avanza 1.5 G CVT Rp 269,8 juta
Avanza 1.5 G CVT TSS Rp 295,8 juta
Veloz MT dari Rp 286 juta
Veloz Q CVT Rp 309,1 juta
Veloz Q CVT TSS Rp 331,1 juta

Suzuki

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.