Kompas.com - 04/06/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan e.dams menjadi satu-satunya tim yang dimiliki oleh pabrikan Jepang. Untuk itu, dukungan tentunya juga diberikan oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Seperti musim-musim sebelumnya Tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal yang sudah digunakan oleh banyak konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Nissan Satu-satunya Pabrikan Jepang yang Punya Tim Formula E

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing NMDI, mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022.

Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula EDok. Nissanedams.com Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula E

"Sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia," ujar Kim, dalam keterangan resminya.

Kim menambahkan, teknologi Nissan LEAF yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya.

Baca juga: Nonton Formula E Jakarta 2022, Ada Shuttle Bus dari JIExpo

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil.

Nissan LeafKOMPAS.com/Ruly Nissan Leaf

Sehingga, semua orang bisa melihat bagaimana mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA, untuk mendorong masa depan mobil listrik dunia.

“Kendaraan tanpa emisi Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat. Sekarang kita melihat bukti bagaimana Nissan berbagi teknologi dari mobil yang diproduksi secara massal dengan mobil balap Formula E,” kata Kim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.