Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penonton Formula E Jakarta, 22.000 orang

Kompas.com - 04/06/2022, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan berlangsung Sabtu (4/6/2022). Berbagai rangkaian balapan dimulai dalam satu hari, mulai dari Free Practice, Kualifikasi, sampai balapannya di sore hari.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memasang target tinggi untuk penonton yang hadir menyaksikan balapan Sabtu ini.

"Mudah-mudahan ini adalah tontonan terbanyak dalam event Formula E dunia. Besok, 22.000 (tiket) di areal sirkuit sudah habis," ucap Ahmad Sahroni di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Takut Sakit Perut, 2 Pebalap Formula E Ini Hindari Makanan Khas Indonesia Sebelum Balapan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

Ahmad Sahroni juga mengatakan, untuk saat ini, penonton Formula E paling banyak ada di Meksiko, yakni sebanyak 20.000 penonton. Targetnya untuk di Jakarta, penonton bisa lebih banyak dari di Meksiko.

"Kita berharap ini bagian dari tontonan Indonesia dan 150 negara menonton ini (Formula E)," ucap Ahmad Sahroni.

Formula E memiliki sedikit perbedaan mengenai hari balapannya dibanding model balap lain. Biasanya, balapan mobil seperti Formula 1 akan berlangsung tiga hari mulai dari Jumat sampai Minggu.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya


Hari Jumat biasanya diisi dengan sesi free practice. Sabtu diisi dengan sesi latihan dan kualifikasi, kemudian balapan baru diadakan pada hari Minggu.

Sedangkan untuk Formula E, terutama di Jakarta, rangkaian balap tadi diadakan dalam satu hari, yakni Sabtu. Sedangkan di hari Jumat, ada sesi driver track walk, press conference, dan shakedown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com