Sandiaga Uno Jajal Skuter Listrik Menuju Vespa World Days 2022

Kompas.com - 03/06/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa World Days 2022 akan digelar pada 9-12 Juni di Peninsula Island, Bali. Elders Elettrico akan ikut acara dengan touring menggunakan Vespa listrik.

Vespa listrik ini merupakan hasil konversi dan akan dites dari Surabaya-Bali. Skuter tersebut kemudian akan dilelang di VWD dan hasilnya disumbangkan untuk UMKM lokal di Bali.

Vespa PTS listrik hasil konversi Elders ElettricoFoto: Elders Vespa PTS listrik hasil konversi Elders Elettrico

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyambut baik rencana ini, sebab VWD tahun ini bersejarah karena biasanya acara ini diselenggarakan di Eropa.

Baca juga: Akses Masuk Penonton Formula E Jakarta Berdasarkan Kelas Tiket

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia. Pada kesempatan ini juga kita menyambut era pariwisata baru dengan electric vehicle yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/6/2022).

Sandiaga menerima tim Elders Elettrico yang akan bertolak ke Bali membawa beberapa unit skuter konversi listrik, Kamis (2/6/2022) dan mencobanya di jalan selama beberapa saat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menjajal Vespa listrik hasil konversi.Foto: Elders Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menjajal Vespa listrik hasil konversi.

Heret Frasthio selaku CEO Elders Elettrico mengatakan, melalui produk ini penggemar Vespa bisa tetap mempertahankan bentuk standar motor tapi mesinnya diubah ke listrik.

Baca juga: DAMRI Kembangkan Rute Favorit Mudik 2022, Tarif Mulai Rp 175.000

“Trend kendaraan listrik di dunia kami jawab dengan menyodorkan produk konversi dengan tetap mempertahankan bentuk standar kendaraan namun telah menggunakan teknologi motor listrik," kata dia.

Vespa PTS listrik hasil konversi Elders ElettricoFoto: Elders Vespa PTS listrik hasil konversi Elders Elettrico

Skuter konversi listrik ini memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor Eletricco V1 berdaya 12 1,2Kw dan controller dari Eletricco Square Wave 50a.

Kecepatan maksimumnya antara 50 - 55 kpj serta mampu menempuh jarak tempuh hingga 70- 80 km dengan Mode Eco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.