Jelang Shakedown Formula E Jakarta, Pebalap Dihadapkan Cuaca Panas

Kompas.com - 03/06/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comFormula E Jakarta bakal berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit pada Sabtu (4/6/2022). Sebelum hajatan tersebut dimulai, pada Jumat (3/6/2022) ini, para pebalap bakal melakukan sedikit uji coba atau Shakedown Test.

Berdasarkan prakiraan cuaca hari ini, Kawasan Ancol yang berada di Jakarta Utara diramalkan cerah berawan. Sementara pada besok Sabtu, cuaca diramalkan hujan.

Artinya, terdapat perbedaan kondisi cuaca ketika para pebalap Shakedown Test dan melakukan free practice keesokan harinya.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Suasana media center saat press conference Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International e-Prix CircuitKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suasana media center saat press conference Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International e-Prix Circuit

Bos tim Formula E DS Techeetah Thomas Chevaucher mengatakan, cuaca panas di Jakarta sebetulnya agak mirip dengan kondisi saat Formula E Monaco pada April lalu.

Menurutnya, seluruh kru bakal bekerja keras meski berada di bawah kondisi matahari yang menyengat. Namun cuaca panas tidak menjadi alasan untuk mengeluh.

Apalagi Formula E seri Jakarta merupakan salah satu event yang penting pada kalender balap musim ini.

Baca juga: Vios Gagal Nanjak di Dieng, Begini Cara Sedan Libas Tanjakan Curam

“Hari ini dengan cuaca seperti ini, pastinya kita harus cepat dalam hal manajemen temperatur, dan juga manajemen ban,” ujar Chevaucher, dalam konferensi pers di Ancol (3/6/2022).

Sebagai informasi, Jakarta International e-Prix Circuit yang dibangun khusus untuk balap Formula E ini, untuk pertama kalinya dipakai pada kejuaraan dunia balap mobil listrik.

Semua pebalap akan menghadapi akhir pekan yang serba baru saat berkompetisi di putaran kesembilan Formula E Jakarta 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.