Enea Bastianini Santai Soal Kursi Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 03/06/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini tidak terlalu memusingkan perebutan kursi tim pabrikan Ducati. Pebalap Gresini Racing itu hanya ingin tampil sebaik mungkin saat balapan.

Pebalap asal Italia itu mengatakan, entah dia akan bersama tim pabrikan Ducati atau tidak yang pasti dia akan bersama pabrikan yang berasal dari Borgo Panigale tersebut.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022TINO MARTINO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

"Masa depan? Untuk saat ini saya belum menandatangani kontrak dengan Ducati tetapi saya tahu seperti apa masa depan saya. Saya pikir saya akan bertahan dengan Ducati, tetapi saya tidak tahu tim mana," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (3/6/2022).

Bastianini mengatakan hal yang terpenting ialah dia terus menunjukkan kualitasnya. Menang balapan atau berada di barisan depan, serta mengoleksi poin untuk kejuaraan.

"Saya terus bekerja, bagi saya yang terpenting adalah memiliki paket yang bagus dan menjadi pebalap yang mampu bertarung untuk saat ini," kata dia.

Baca juga: Lupa Jadwal Servis, Begini Cara Cek Kualitas Oli Mesin Mobil

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Untuk saat ini tidak masalah, saya sudah memiliki motor yang bagus dan saya harus cepat di segala kondisi, baik dengan tim pabrikan maupun dengan satelit,” ungkap Bastianini.

Rumors Bastianini bakal ditarik tim pabrikan sebab ada kabar Jack Miller akan terlempar dari kursi tim Ducati Lenovo. Ducati diprediksi akan mengumumkan pebalap baru pada tengah tahun.

Ada dua pebalap yang digadang siap menggantikan Miller. Pertama ialah Enea Bastianini yang mencuri perhatian di awal musim 2022 dan kedua pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.