Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Santai Soal Kursi Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 03/06/2022, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini tidak terlalu memusingkan perebutan kursi tim pabrikan Ducati. Pebalap Gresini Racing itu hanya ingin tampil sebaik mungkin saat balapan.

Pebalap asal Italia itu mengatakan, entah dia akan bersama tim pabrikan Ducati atau tidak yang pasti dia akan bersama pabrikan yang berasal dari Borgo Panigale tersebut.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022TINO MARTINO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

"Masa depan? Untuk saat ini saya belum menandatangani kontrak dengan Ducati tetapi saya tahu seperti apa masa depan saya. Saya pikir saya akan bertahan dengan Ducati, tetapi saya tidak tahu tim mana," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (3/6/2022).

Bastianini mengatakan hal yang terpenting ialah dia terus menunjukkan kualitasnya. Menang balapan atau berada di barisan depan, serta mengoleksi poin untuk kejuaraan.

"Saya terus bekerja, bagi saya yang terpenting adalah memiliki paket yang bagus dan menjadi pebalap yang mampu bertarung untuk saat ini," kata dia.

Baca juga: Lupa Jadwal Servis, Begini Cara Cek Kualitas Oli Mesin Mobil

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Untuk saat ini tidak masalah, saya sudah memiliki motor yang bagus dan saya harus cepat di segala kondisi, baik dengan tim pabrikan maupun dengan satelit,” ungkap Bastianini.

Rumors Bastianini bakal ditarik tim pabrikan sebab ada kabar Jack Miller akan terlempar dari kursi tim Ducati Lenovo. Ducati diprediksi akan mengumumkan pebalap baru pada tengah tahun.

Ada dua pebalap yang digadang siap menggantikan Miller. Pertama ialah Enea Bastianini yang mencuri perhatian di awal musim 2022 dan kedua pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com