Kompas.com - 31/05/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) berecana kembali menambah bus baru. Padahal April 2022 lalu, PO yang bermarkas di Bengkulu ini baru saja mengambil bus baru dari Karoseri Laksana dengan bodi Panorama.

Kabar hadirnya armada baru ini bisa dilihat pada Instagram resmi PO SAN. pada unggahan yang berupa video singkat tersebut, terlihat beberapa sasis bus tronton yang belum berbodi sedang disiapkan untuk dibawa ke karoseri.

Bahkan terlihat juga Direktur Utama PO SAN yakni Kurnia Lesani Adnan sedang menyetir salah satu sasis bus. Sasis yang digunakan adalah memakai merek Scania dengan model K410iB.

Baca juga: Imbas Perubahan Rute KRL, Transjakarta Tambah Bus Manggarai-Blok M

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT SAN Putra Sejahtera (@po_san_official)

 

Sasis baru itu pun nampaknya sudah diberikan sentuhan modifikasi oleh PO SAN, yakni peleknya diganti dengan model aluminium yang ringan. Selain ringan, pelek ini juga punya tampilan yang kinclong, menambah kesan premium.

"Insyaallah manajemen @po_san_official terus meremajakan unit-unit bus sesuai kebutuhan. Mohon doanya kepada seluruh SANLovers diberi kelancaran dan kemudahan dalam prosesnya," tulis akun tersebut dikutip Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Selain itu, pada keterangan unggahan PO SAN, tertulis juga kalau unit terbarunya akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung Agustus 2022.

Baca juga: Banyak yang Salah Kaprah dalam Penggunaan Lampu Hazard Mobil


Hal yang masih belum diketahui adalah bodi dari karoseri apa yang akan digunakan oleh PO SAN. Sementara ada tiga karoseri besar yang turut serta di GIIAS nanti, yakni Laksana, Adiputro, dan Tentrem.

Apa mungkin nantinya akan terlihat wujud Legacy SR2 Panorama dengan sasis Premium? mungkin juga memakai model Avante H9 dari Tentrem atau Jetbus 3+ SHD Single Glass? menarik untuk ditunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.