Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO SAN Tambah Bus Baru, Mau Mejeng di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) berecana kembali menambah bus baru. Padahal April 2022 lalu, PO yang bermarkas di Bengkulu ini baru saja mengambil bus baru dari Karoseri Laksana dengan bodi Panorama.

Kabar hadirnya armada baru ini bisa dilihat pada Instagram resmi PO SAN. pada unggahan yang berupa video singkat tersebut, terlihat beberapa sasis bus tronton yang belum berbodi sedang disiapkan untuk dibawa ke karoseri.

Bahkan terlihat juga Direktur Utama PO SAN yakni Kurnia Lesani Adnan sedang menyetir salah satu sasis bus. Sasis yang digunakan adalah memakai merek Scania dengan model K410iB.

Sasis baru itu pun nampaknya sudah diberikan sentuhan modifikasi oleh PO SAN, yakni peleknya diganti dengan model aluminium yang ringan. Selain ringan, pelek ini juga punya tampilan yang kinclong, menambah kesan premium.

"Insyaallah manajemen @po_san_official terus meremajakan unit-unit bus sesuai kebutuhan. Mohon doanya kepada seluruh SANLovers diberi kelancaran dan kemudahan dalam prosesnya," tulis akun tersebut dikutip Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Selain itu, pada keterangan unggahan PO SAN, tertulis juga kalau unit terbarunya akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung Agustus 2022.

Hal yang masih belum diketahui adalah bodi dari karoseri apa yang akan digunakan oleh PO SAN. Sementara ada tiga karoseri besar yang turut serta di GIIAS nanti, yakni Laksana, Adiputro, dan Tentrem.

Apa mungkin nantinya akan terlihat wujud Legacy SR2 Panorama dengan sasis Premium? mungkin juga memakai model Avante H9 dari Tentrem atau Jetbus 3+ SHD Single Glass? menarik untuk ditunggu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/31/102200515/po-san-tambah-bus-baru-mau-mejeng-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke