Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cedera di Mugello, Marquez Harus Jalani Operasi Lagi

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu kembali mengalami kecelakaan dalam sesi Kualifikasi MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022).

Marquez mengalami highside parah hingga membuat motornya terbakar di tepi lintasan.

Red flag sempat berkibar usai insiden jatuhnya Marquez. Namun, pebalap berusia 29 tahun itu tetap kembali ke lintasan dan menempati urutan ke-12 di sesi kualifikasi.

Sayangnya, selepas sesi kualifikasi tersebut, Marquez bersama manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengumumkan, bahwa Marquez harus menjalani operasi untuk keempat kalinya.

“18 bulan yang lalu Marc menjalani operasi terakhirnya pada humerus kanan dan sejak itu merupakan proses rehabilitasi yang panjang. Tentu saja, kami telah membuat cukup banyak kemajuan, tetapi sayangnya posisinya di atas motor bukanlah apa yang dia inginkan dan tak sesuai ekspektasi,” ucap Puig, dikutip dari Crash, Sabtu (28/5/2022).

Sebagai informasi, operasi yang dilakukan Marquez saat ini terkait dengan cedera yang dialaminya pada 2022 di Jerez. Marquez mengaku, keputusan ini dibuat setelah berdiskusi dengan dokter di Amerika.

“Sejak saya mengalami cedera semuanya menjadi rumit. Para dokter melakukan pekerjaan luar biasa untuk merawatnya dan memulihkan tulang saya. Itu sukses, tetapi setelah saya kembali, saya merasakan keterbatasan dengan lengan saya,” ucap Marquez.

“Saya tidak menikmati musim ini. Saya memiliki banyak rasa sakit dan kehilangan tenaga, jadi saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan. Saya juga melukai bahu saya karena saya terlalu memaksa lengan kiri untuk mengimbangi,” lanjutnya.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan dirinya akan kembali usai menjalani operasi keempat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/29/100100915/cedera-di-mugello-marquez-harus-jalani-operasi-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke