Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Marc Marquez Incar Kursi Pramac Ducati

Kompas.com - 29/05/2019, 04:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Alex Marquez adik juara dunia Marc Marquez sedang memikirkan untuk naik ke kelas MotoGP pada 2020. Saat ini Marquez bahkan sudah melakukan perbincangan dengan tim satelit Ducati Pramac.

Pendekatan Alex Marquez ke Pramac Racing dikonfirmasi oleh sang manager Emilio Alzamora, yang mengatakan kliennya masih sangat muda, dan jika mau berhasil di kelas MotoGP maka harus menemukan tim yang bagus.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

"Itu benar, kami berbicara dengan Pramac. Kami punya hubungan yang baik dengan mereka. Normal bahwa Alex memikirkan beralih ke MotoGP. Tentu saja, Anda harus mendapat tempat di tim satelit dan Paolo Campinoti adalah tim yang hebat. Alex masih sangat muda, untuk sampai ke kelas premier dia harus menemukan tim yang bagus," kata Alzamora, melansir Motorcyclenews.com.

Pembicaraan Alex ke Pramac Ducati membawa spekulasi mengenai nasib Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Miller diketahui mengincar kursi tim pabrikan Ducati yang diisi Danilo Petrucci, sedangkan Bagnaia masih berusaha menaklukan Desmosedici.

Baca juga: Marquez Sudah Terlalu Akrab dengan Honda RC213V

Alex Marquez saat ini menjalani musim kelimanya di Moto2. Dia merupakan Juara Dunia Moto3 pada 2014, namun setelah naik kelas ke Moto2 karirnya tak terlalu ''moncer'' dan belum meraih gelar juara dunia lagi.

Musim 2016 sampai 2018 dia bertengger di posisi keempat klasemen akhir Moto2. Nama Alex Marquez mulai kembali diperbincangkan setelah berhasil menjadi juara Le Mans 2018, yang merupakan kemenangan pertamanya sejak GP Motegi 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com