Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Juragan 99 Tambah Lagi Dua Bus Baru dengan Balutan Bodi Klasik

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor pariwisata di Indonesia nampak sudah kembali membaik walaupun pandemi Covid-19 masih melanda. Oleh karena itu, beberapa operator mulai menambah armada baru, seperti PO Juragan 99 Trans.

PO yang bermarkas di Malang, Jawa Timur ini baru saja menambah dua bus baru kreasi Karoseri Adiputro. Dua bus ini menggunakan bodi yang cukup tren belakangan ini, yaitu Jetbus 3+ MHD.

Namun, PO Juragan 99 Trans memberi sedikit sentuhan klasik pada bagian eksterior bus barunya. Pertama pada bagian depan menggunakan model single glass, kemudian di sampingnya juga tidak dipasangi selendang.

Sehingga Jetbus 3+ yang semula memakai model double glass, untuk unit terbarunya Juragan 99 ini memiliki tampilan yang klasik, single glass.

Selain itu, selendang yang tidak dipasang juga mengingatkan pada bus-bus lama yang punya tampilan samping yang bersih. Keuntungan dari bodi model seperti ini adalah penumpang yang leluasa lihat ke luar dari kabin.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, untuk bagian kabin, spesifikasinya sederhana saja, layaknya bus-bus pariwisata.

"Bangku 2-2 non legrest, ada dispenser juga. Selain itu bagasi kabin ada penutupnya, dan non toilet," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Secara tampilan luar, sebenarnya sama dengan unit Juragan 99 yang lebih dahulu rilis, yakni di November 2021. Eksteriornya dikelir hitam dengan aksen livery berwarna merah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/26/092200115/po-juragan-99-tambah-lagi-dua-bus-baru-dengan-balutan-bodi-klasik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke