Kompas.com - 25/05/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Formula E yang akan digelar di Ancol tinggal menghitung hari. Ajang balapan mobil listrik ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk mengupayakan tanpa ada penutupan jalan saat Formula E berlangsung.

“Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalaupun memang harus penutupan, kita lakukan,” ucap Sambodo, melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Ini Daftar 22 Pebalap di Ajang Formula E 2022

Menurut Sambodo, hari ini pihaknya bersama panitia melakukan survei di sejumlah titik menuju lokasi. Survei tersebut dilakukan untuk menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil nantinya.

Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

“Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari JIExpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan,” kata dia.

Baca juga: Indikator Karet Wiper Mobil Mesti Diganti Baru

Selain itu, Sambodo juga menyampaikan soal rencana pawai pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat. Ia menyebut, kemungkinan besar pawai pebalap itu akan dibatalkan. Meski begitu, mobil balap Formula E tetap dipamerkan di aren di dalam monas.

“Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.