Bahas Interior Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion, Siapa Lebih Nyaman?

Kompas.com - 25/05/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion merupakan city car yang cukup menarik untuk dimiliki. Keduanya dibekali dengan tampilan modern dan kabin yang nyaman untuk berkendara di perkotaan.

Setelah membahas soal eskterior, kali ini tim redaksi akan membahas tentang interior kedua city car asal pabrikan jepang tersebut. Kira-kira mana yang lebih nyaman?

Honda Brio RS

Interior Brio RS didominasi dengan warna gelap serta aksen oranye khas varian RS yang membuat aura sporty langsung terasa oleh pengemudi.

Bagian jok Honda Brio RS dibalut dengan material fabric dengan pola geometrik kecil, lengkap dengan sandaran kepala yang dirancang secara terpisah, baik di baris depan maupun lajur kedua untuk miningkatkan kenyamanan dan keselamatan.

Baca juga: Tidak Menutup Kemungkinan Honda Jual HR-V Hybrid di Indonesia

Mengatur jok depan baik di sisi pengemudi maupun sisi penumpang masih manual.

Untuk sektor hiburan, terdapat layar sentuh 6,2 inci yang memiliki fitur USB, radio, aux-in, CD dan DVD serta Bluetooth. Bagian informasi suhu pendingin udara juga sudah digital sehingga memudahkan pengaturan suhu kabin.

Kualitas suara juga ditingkatkan dengan tambahan tweeter yang terletak pada ujung kedua pilar A.

Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

Kemudahan didapatkan pengemudi dari fitur steering switch dan audio juga tilt steering untuk mengatur kenyamanan memegang lingkar kemudi. Pada cluster meter masih  analog dengan beragam informasi seperti tachometer, speedometer, waktu, serta rentang perjalanan.

Dari sisi pengemudi, kemudahan lain adalah hadirnya power window untuk keempat kaca mobil. Namun, mobil ini belum dilengkapi tombol start stop, sehingga untuk menyalakan mesin masih manual, masih memutar anak kunci.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.