Kompas.com - 24/05/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil jenis city car cukup banyak diminati di Tanah Air. Tak heran jika setiap pabrikan kendaraan roda empat berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi primadona di segmen ini adalah Honda Brio RS. City car dari Honda ini beberapa kali tercatat sebagai mobil terlaris di Indonesia, meski pencapaian tersebut merupakan gabungan antara penjualan antara Brio RS dan Brio Satya yang masuk dalam Kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Meski demikian, adalah salah satu penantang yang cukup bersaing dengan Brio RS, yakni Daihatsu Sirion. Terlebih lagi city car dari Daihatsu ini diberikan pembaharuan pada Maret 2020.

Baca juga: Alasan Desain Lampu Utama Mobil Semakin Menyipit

Lantas jika keduanya disandingkan, desain mana yang lebih menarik untuk dipinang?

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Bicara soal desain, memang tergantung selera konsumen. Tetapi yang jelas, keduanya hadir dengan konfigurasi lima penumpang.

Brio RS dilengkapi body kit sebagai standar, menggunakan grill warna hitam glossy yang sudah dilengkapi dengan logo RS kiri grill depan. Pada bagian samping bodi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan side skirt.

Adapun pada bagian belakang Brio RS dibuat layaknya sebuah hatchback yang ditambah dengan LED high mount stop lamp.

Untuk sektor penerangan, Brio RS masih dibekali lampu halogen dengan LED positioning light guide dan lampu kabut.

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT
Sementara pada desain Daihatsu Sirion, terlihat lebih agresif berkat aero kit pada bagian bawah depan, samping (side skirt) dan belakang.

Lampu utama sudah mengusung LED bahkan tersedia leveling adjuster guna memudahkan pengendara mendapatkan visual yang lebih baik saat berkendara di malam hari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.