KTM Tak Tertarik Rekrut Aleix Espargaro, Mending Bertahan di Aprilia

Kompas.com - 24/05/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro belum memperpanjang kontraknya dengan Aprilia karena negosiasi yang cukup alot. Meski demikian, KTM mengaku tidak tertarik untuk merekrut pebalap asal Spanyol tersebut.

Aleix menjadi salah satu pebalap yang mengejutkan di musim ini. Kehadirannya di MotoGP sejak musim 2012, tapi baru meraih kemenangan pertamanya di 2022.

Baca juga: Asal Konsisten, Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Juara Dunia MotoGP

Selain itu, pada tiga seri belakangan ini, dia juga selalu finis di posisi ketiga. Hasil tersebut membuat Aprilia saat ini memimpin klasemen sementara kategori konstruktor.

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Tapi, KTM yang saat ini sedang membuka pintu untuk pebalap lain, mengaku tidak tertarik untuk menggaet Aleix. Bukan karena Aleix yang tidak bagus, tapi karena alasan lainnya.

Direktur Motorsport KTM PIt Beirer, mengatakan, dirinya terkejut melihat Aprilia. Menurutnya, dengan apa yang sudah Aleix raih dan pengembangan yang dilakukan, dia berhak untuk dihargai.

Baca juga: Negosiasi Alot, Aleix Espargaro Minta Naik Gaji di Aprilia

"Aleix memberikan kontribusi pada proyek ini. Dia sebenarnya cocok di tim pabrikan tersebut. Kami tidak ingin mengganggunya, karena Aprilia dan Aleix adalah paket yang cocok untuk bersama. Saya tidak berharap untuk memisahkannya," ujar Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (24/5/2022).

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Beirer menambahkan, atas dasar hal tersebut, maka pihaknya tidak melakukan negosiasi dengan Aleix. Selain itu, Aleix juga tidak berminat untuk ke KTM.

"Apa pun yang hilang antara Aleix dan Aprilia, kedua belah pihak harus bisa menemukannya. Sebab, paket ini bisa berjalan dengan baik ke depannya," kata Beirer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.