Kawasaki H2 Starling, Bawa Termos Jualan Kopi Saset

Kompas.com - 23/05/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - "Starling" sebutan untuk penjual kopi keliling cukup banyak ditemui. Jika biasanya starling pakai sepeda gowes, maka yang satu ini tergolong nyeleneh memakai motor gede.

Seperti yang dilakukan Amin Nurochman, pemilik akun Instagram aminnr.rnb, yang menjadikan motor sport Kawasaki H2 untuk berjualan berbagai minuman saset tinggal seduh.

Pengusaha alat berat ini membagikan sejumlah videonya di media sosial. Alhasil moge berperawakan sangar itu langsung menyedot perhatian orang-orang.

Baca juga: Alasan Kenapa Lampu Belakang Truk Tampil Sederhana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANR Rider (@aminnr.rnb)

 

Wajar saja sebab ZX-11 tahun 2001 yang dimodifikasi berpenampilan Kawasaki H2 itu memboyong kopi dan juga termos berisi air panas di bagian belakang. Kesan sangarnya memang tidak hilang, tapi terlihat jadi lucu dan janggal.

"Ini eksperimen kedua, sebelumnya itu buat cari rumput. Ini sebetulnya untuk konten di Youtube, tapi juga sekalian untuk mengembalikan citra moge jadi humble. Bikin beda di mana moge dijadikan untuk jualan," kata Amin kepada Kompas.com, Minggu (22/5/2022).

Pria asal Cilacap yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini mengatakan, selain itu tujuan dia membuat konten tersebut berangkat dari pengalamannya dulu.

Baca juga: Belajar Motor Baiknya Pakai Manual atau Matik ?

Amin Nurochman dan motornya yang dibuat untuk jualan kopi keliling.    Foto: Amin Nurochman Amin Nurochman dan motornya yang dibuat untuk jualan kopi keliling.

"Sebetulnya ada pesan khusus di balik konten itu ya. Saya awalnya orang kampung orang tidak punya, dulu saya pernah jualan es, warung, sekalian memberikan pesan ketika kita diangkat derajatnya jangan lupa darimana kita berasal," katanya.

Amin mengatakan, meski buat konten tapi dia benar-benar jualan. Awalnya pembeli dikerjai atau "di-prank" mesti bayar Rp 100.000, tapi sesudahnya kopi atau minuman yang dipesan gratis.

Kopi dan termos

Amin mengatakan, agar barang dagangannya bisa ditaruh di bagian belakang motor maka dia harus buat boks terlebih dahulu. Boksnya dibuat dari bambu dan dilapisi bubble warp.

Baca juga: Peran Penumpang Bus Cegah Terjadinya Kecelakaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANR Rider (@aminnr.rnb)

 

"Bambu dibungkus bubble wrap kemudian diikat ke sasis dan juga undertail. Tidak merusak motor," kata kata pemilik akun Youtube ANR Rider tersebut.

"Tapi agak merusak juga sih di single seat. Karena termos itu berat diikat ke bambu ditaruh di belakang di atas single seater. Karena motor jalan jadi kegesek-gesek, jadi sekarang ngelotok catnya," katanya.

Meski demikian Amin mengaku tidak menyesal. Sebab memang sebelumnya dia punya rencana untuk memodifikasi bodi menggunakan full carbon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.