Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki H2 Starling, Bawa Termos Jualan Kopi Saset

Seperti yang dilakukan Amin Nurochman, pemilik akun Instagram aminnr.rnb, yang menjadikan motor sport Kawasaki H2 untuk berjualan berbagai minuman saset tinggal seduh.

Pengusaha alat berat ini membagikan sejumlah videonya di media sosial. Alhasil moge berperawakan sangar itu langsung menyedot perhatian orang-orang.

Wajar saja sebab ZX-11 tahun 2001 yang dimodifikasi berpenampilan Kawasaki H2 itu memboyong kopi dan juga termos berisi air panas di bagian belakang. Kesan sangarnya memang tidak hilang, tapi terlihat jadi lucu dan janggal.

"Ini eksperimen kedua, sebelumnya itu buat cari rumput. Ini sebetulnya untuk konten di Youtube, tapi juga sekalian untuk mengembalikan citra moge jadi humble. Bikin beda di mana moge dijadikan untuk jualan," kata Amin kepada Kompas.com, Minggu (22/5/2022).

Pria asal Cilacap yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini mengatakan, selain itu tujuan dia membuat konten tersebut berangkat dari pengalamannya dulu.

"Sebetulnya ada pesan khusus di balik konten itu ya. Saya awalnya orang kampung orang tidak punya, dulu saya pernah jualan es, warung, sekalian memberikan pesan ketika kita diangkat derajatnya jangan lupa darimana kita berasal," katanya.

Amin mengatakan, meski buat konten tapi dia benar-benar jualan. Awalnya pembeli dikerjai atau "di-prank" mesti bayar Rp 100.000, tapi sesudahnya kopi atau minuman yang dipesan gratis.

Kopi dan termos

Amin mengatakan, agar barang dagangannya bisa ditaruh di bagian belakang motor maka dia harus buat boks terlebih dahulu. Boksnya dibuat dari bambu dan dilapisi bubble warp.

"Bambu dibungkus bubble wrap kemudian diikat ke sasis dan juga undertail. Tidak merusak motor," kata kata pemilik akun Youtube ANR Rider tersebut.

"Tapi agak merusak juga sih di single seat. Karena termos itu berat diikat ke bambu ditaruh di belakang di atas single seater. Karena motor jalan jadi kegesek-gesek, jadi sekarang ngelotok catnya," katanya.

Meski demikian Amin mengaku tidak menyesal. Sebab memang sebelumnya dia punya rencana untuk memodifikasi bodi menggunakan full carbon.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/23/104200015/-kawasaki-h2-starling-bawa-termos-jualan-kopi-saset

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke