Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Ramai, Polisi Siapkan One Way

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi tujuan favorit masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Lalu lintas kendaraan yang menuju daerah tersebut terpantau ramai sejak Sabtu (21/5/2022), dan diperkirakan bakal berlanjut pada Minggu (22/5/2022).

Untuk mengatasi kepadatan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau One Way dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, pemberlakuan One Way menyusul kepadatan kendaraan menuju Puncak Bogor.

“Kami dari Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan One Way ke arah Puncak. Karena arus yang menuju ke Puncak lebih banyak,” ujar Ketut, disitat dari NTMC Polri (21/5/2022).

Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog, One Way telah diterapkan sekitar pukul 08.45 WIB. One Way kemudian berakhir sekitar 45 menit kemudian.

“Saat ini anak sekolah sudah kembali normal seperti biasa. Sehingga masyarakat atau warga sekitar yang melaksanakan liburan didominasi masyarakat yang berwisata secara berkelompok,” ucap Ketut.

Kendaraan dari arah exit Tol Gadog tampak lebih banyak dibanding dari arah Ciawi. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak mengarah ke Jakarta sempat dihentikan sementara saat One Way diterapkan.

“Nanti kita melihat situasinya kalau memang ada antrean. One Way ini kita laksanakan apabila salah satu ruas ada yang lebih banyak,” kata Ketut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/22/082100515/lalu-lintas-menuju-puncak-bogor-ramai-polisi-siapkan-one-way

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke