Kompas.com - 18/05/2022, 16:01 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Rumors sepeda motor baru besutan Royal Enfield sedang ramai di dunia maya. Mulai kelahiran Himalayan berjantung baru, cruiser 650 sampai RE Hunter 350.

Belum lama ini sosok yang dipercaya sebagai Hunter 350 tertangkap kamera saat uji jalan. Motor bergaya roadster ini dipercaya bakal hadir untuk menantang Honda H'Ness CB350.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Main Ponsel Saat Isi Bensin Bisa Picu Kebakaran?

Royal Enfield Hunter 350Foto: Motorbeam Royal Enfield Hunter 350

Mengutip Rushlane, Hunter 350 merupakan perluasan model di kubikasi 350cc, setelah kehadiran Classic 350 dan Meteor 350.

Hunter 350 memiliki profil yang relatif atletis. Tampak kompak dengan sepatbornya yang lebih pendek, tangki bahan bakar yang lebih ramping, dan jok model menyatu yang sporty.

Ciri khas retro terlihat dari lampu depan dan kaca spion bulat. Konsol instrumen pakai model gendang sama seperti Meteor 350. Unit yang lebih kecil di sebelah kanan untuk navigasi Tripper.

Baca juga: Bahaya Tarik Tuas Kopling Saat Rem Pakai Motor Manual

Royal Enfield Hunter 350Foto: Motorbeam Royal Enfield Hunter 350

Spesifikasi Hunter 350 Hunter 350 diprediksi tidak akan jauh beda dengan Meteor dan Classic 350 generasi baru. Ini mencakup platform J1D dan mesin 350cc baru.

Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 20,2 tk dan torsi 27 Nm. Dikawinkan dengan girboks 5-percepatan dan dilengkapi rem dual-channel ABS sebagai standar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.