Menguji Performa Mesin Baru Toyota All New Voxy

Kompas.com - 17/05/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Voxy meluncur beberapa waktu lalu dengan ubahan pada eksterior dan interior, serta penambahan fitur yang semakin canggih. Tapi, dari segi performa juga turut mengalami peningkatan.

Generasi keempat Voxy sudah menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA). Untuk dapur pacunya, Toyota membekalinya dengan mesin baru berkode M20A-FKS.

Baca juga: Mengulik Kecanggihan Fitur Toyota All New Voxy

Mesin bensin tersebut memiliki kapasitas 2.000 cc, dengan konfigurasi 4-silinder, 16 katup, DOHC. Berdasarkan data spesifikasi, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 167 Tk dan torsi 202 Nm.

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Generasi sebelumnya masih menggunakan mesin berkode 3ZR-FE. Soal peningkatan, Toyota mengklaim tenaganya naik 11,8 persen. Sedangkan torsinya, naik 4,6 persen dari mesin yang lama.

Saat dikendarai di jalan raya, tenaga multi purpose vehicle (MPV) ini memang cukup mumpuni. Meskipun dimensinya terkesan besar, tapi akselerasinya tidak mengecewakan.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Kemudi Toyota All New Voxy

Selain itu, setirnya juga terasa ringan dan bantingan dari suspensinya membuat mobil ini mudah untuk dikendalikan. Sehingga, tidak terasa seperti membawa MPV dengan dimensi yang besar.

Mesin Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Mesin Toyota All New Voxy

Saat diajak menikung dalam kecepatan menengah, mobil ini juga tidak terasa limbung. Padahal, bisa dibilang bodinya cukup tinggi.

Dengan berbagai peningkatan dari sektor dapur pacu, PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol All New Voxy dengan Rp 562,7 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.