Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/05/2022, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Voxy meluncur dengan sedikit ubahan pada eksterior dan interiornya yang tetap mempertahankan sisi elegan. Selain itu, terdapat juga tambahan fitur yang semakin canggih.

Banyak fitur terbaru yang disematkan pada multi purpose vehicle (MPV) ini. Khususnya, fitur-fitur yang terkait dengan keselamatan penggunanya.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Kemudi Toyota All New Voxy

Sebab, Toyota sudah menyematkan teknologi terkini, yakni Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Teknologi ini merupakan varian yang lebih canggih dari fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) TSS yang hadir di Indonesia.

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Dalam TSS 3.0, terdapat berbagai fitur canggih di dalamnya, yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

TSS 3.0 memiliki sensor yang lebih peka dan kemampuan deteksi yang lebih baik. Sensor kameranya memiliki ruang deteksi atas-bawah dan kiri-kanan yang lebih luas.

Baca juga: Interior Toyota New Voxy, Terasa Gelap tapi Elegan

Sehingga, mampu mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil dan memiliki kemampuan 3D Recognition. Sehingga, dapat membuat pengemudi menjadi lebih waspada.

Dengan fitur PCS, All New Voxy dapat mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda lebih baik. Tentunya, disematkan juga Electronic Parking Brake (EPB) dan Auto Brake Hold.

Interior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Interior Toyota All New Voxy

Paling menarik adalah fitur DRCC pada All New Voxy. Sebab, mobil ini secara otomatis dapat mengatur kecepatan dan menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

Bahkan, saat digunakan dalam kondisi kendaraan padat di tol, mobil dapat mengurangi laju dan melakukan pengereman. Untuk melanjutkan perjalanan, pengemudi tinggal menekan tombol yang ada di setir.

Fitur Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Fitur Toyota All New Voxy

Fitur-fitur canggih juga dapat ditemukan di interior All New Voxy, seperti panel instrumen dari layar TFT LCD berukuran 7 inci dengan Head-Up Display, audio steering switch, head unit layar sentuh berukuran 9 inci, Rood Rear Seat Entertainment dengan layar berukuran 11,6 inci, Air Purifier, wireless charger, enam slot USB, dan lainnya.

Spion tengah juga dapat menampilkan pandangan dari kamera belakang dengan kemampuan panoramic. Sehingga, pandangannya lebih luas dari cermin biasa.

Fitur Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Fitur Toyota All New Voxy

Kecanggihan lainnya adalah All New Voxy dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi mToyota berkat teknologi T-Intouch.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat berbagai fitur, seperti Find My Car, Geofencing, Stolen Vehicle Tracking, Vehicle Info, E-Care, Trip Diriving Update, Road Assistance, dan lainnya.

Toyota All New Voxy hanya tersedia satu varian, yakni 2.0 CVT. Sedangkan warna pilihannya ada empat, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderolnya dengan Rp 562,7 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com