Kompas.com - 16/05/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motul Indonesia bakal lebih agresif tahun ini dalam memperluas jaringan di Indonesia melalui para distributornya. Hal tersebut dilakukan agar dapat melayani lebih banyak konsumen.

Apalagi dengan melihat hasil pencapaian tahun lalu, di mana ketika masih dalam masa pandemi merek pelumas asal Perancis ini berhasil meraih peningkatan dibanding 2020.

"Pada 2021, volume kami meningkat sekitar 39 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik," kata Welmert Purba, Direktur Penjualan Nasional Motul Indonesia Energy, dalam keterangan resminya, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Benarkah Ganti Oli Motor Harus Dalam Kondisi Mesin Dingin?

Sementara itu, Direktur Pelaksana Motul Indonesia Energy Lutfi Ilhamy mengatakan, pihaknya siap untuk menjalin kemitraan stategis bersama produsen untuk melakukan perpaduan lokal pada beberapa prouduknya.

Artinya, hal tersebut akan mengeluarkan investasi besar-besaran yang akan dilakukan, dan diperkirakan bakal mulai beroperasi akhir tahun ini.

Motul Indonesia di MotoGP MandalikaHowie Choo Motul Indonesia di MotoGP Mandalika

"Selain itu, ada beberapa inisiatif lain untuk meluncurkan pilar baru atau portofolio baru pada 2022. Dengan strategi ini, kami ingin menjadikan Motul sebagai solusi merek nomor satu untuk kendaraan," kata Lutfi.

Tak hanya itu, pencapaian Motul baru-baru ini juga dibuktikan dengan sukses meraih Brand Choice Award untuk kategori oli motor yang diberikan Trans N Co Indonesia bersama Infobrand.id.

Motul diklaim menujukkan hasil yang baik dalam seluruh parameter penilaian yang dilakukan dalam tiga asepek, yakni kesadaran merek, pilihan konsumen, serta ulasan dan peringkat konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.